• Sehat Saluran Cerna, Menjaga Hati

    “Lapar, tapi cuma ada gorengan.” “Ya makanlah.” “Nggak suka gorengan.” “Hah? Gorengan kan penemuan makanan terhebat.” Begitulah garis besar percakapan di suatu chat suatu pagi. Yang bilang nggak suka gorengan tentu saja aku. Belagu memang. Lol. Tapi, aku memang nggak begitu suka gorengan. Bukan anti banget, sih. Kadang-kadang, aku juga makan gorengan, tapi yaaa kadang-kadang.… View Post

    Sehat Saluran Cerna, Menjaga Hati
  • Rasa Baru Lapis Bogor Sangkuriang, Bogor Banget!

      Bagi orang Kota Bogor, jalan-jalan ke Cibinong mungkin termasuk sesuatu yang “wah”. Waaaaah, jauhnyaaaaa. Nggak sejauh Bogor-Jakarta atau dari pusat Kota Bogor ke Jonggol (sama kayak Cibinong, ini juga bagian dari Kabupaten Bogor), sih. Tapi, tetap terasa jauh. Mungkin, karena belum ada kereta ke sana. Semua terasa lebih dekat dengan kereta. *semacam iklan kereta*… View Post

    Rasa Baru Lapis Bogor Sangkuriang, Bogor Banget!
  • Mempercantik Ramadan dengan Berbagi di Hokben

    Buka puasa bareng memang paling enak di kota tempat tinggal saja. Nggak bikin grasak-grusuk. Nggak pakai mesti memikirkan akan berdiri lama di kereta. Juga, nggak pakai khawatir kena macet berlebih. Sudah tahu medan. Sudah tahu juga titik-titik macet dan alternatifnya. Makanya, ketika ada ajakan Bukber di Hokben Padjajaran Bogor, aku mau saja. Apalagi, katanya, bukber… View Post

    Mempercantik Ramadan dengan Berbagi di Hokben
  • Tips Belanja Bahan Makanan Online demi Ramadan Ekstra Hemat

      Dari dulu, aku bingung kenapa hampir setiap Ramadan, banyak orang mengeluh pengeluarannya justru meningkat? Biasanya, ini berhubungan dengan makan. Kok kesannya malah jadi banyak makan dan jajan? Nggak bisa disangkal, sih. Pengeluaran untuk buka puasa memang bisa jadi cukup besar. Yang biasanya nggak jajan es buah, jajan es buah. Yang biasanya nggak jajan kue… View Post

    Tips Belanja Bahan Makanan Online demi Ramadan Ekstra Hemat
  • Brownies Tanpa Terigu? Pakai Labu dengan SKIPPY Saja

        Aku bukan tipikal manusia yang mengemban gaya hidup sehat gimana-gimana. Nggak ada special diet. Nggak ada pantangan makan. Bagiku, yang penting semua secukupnya. Makan secukupnya. Tidur secukupnya. Olahraga secukupnya. Nggak kurang, nggak lebih. Teorinya sih gitu. Tapi, orang-orang yang kenal aku, entah kenapa nggak percaya bahwa aku makan sedikit. Makanku sedikit, loh. Ngemil… View Post

    Brownies Tanpa Terigu? Pakai Labu dengan SKIPPY Saja