PIXY Two Way Cake Cover Smooth Launching & Review

 


 
Kadang-kadang, menjadi perempuan tidaklah mudah. Perempuan banyak maunya, betul kan? Perempuan ingin tampil perfect, walaupun terkadang keinginan itu dikubur dalam-dalam.

Ya, kadang keinginan yang terlalu banyak tidak bisa direalisasikan seutuhnya. Misalnya saja keinginan untuk tampil sempurna dengan make up. Make up yang diinginkan yang harus memberikan hasil A, B, C, hingga Z. Semakin lama, keinginan dan kebutuhan semakin banyak seiring banyaknya tuntutan zaman dan berkembangnya pemikiran.

Sudah seharusnya brand atau produsen pun mengikuti perkembangan dan memenuhi keinginan para wanita. Salah satu brand yang konsisten terhadap wanita sejak dulu adalah PIXY. Sebagai brand yang sudah sangat lama berada di ranah beauty, PIXY mengerti kebutuhan perempuan dari masa ke masa.

Sekarang ini, perempuan menginginkan produk yang tahan lama dan juga memberikan perlindungan lebih baik. Dengan lingkungan seperti saat ini, semakin banyak pengaruh buruk yang dapat merusak penampilan. Karena itu, sangat penting bagi suatu brand untuk memperkaya produknya.

PIXY Two Way Cake Cover Smooth hadir sebagai perpaduan bedak dan foundation dengan formula baru yang diperkaya manfaat. Formula Beauty Lock untuk membuat make up tampak licin dan halus hingga 10 jam, SPF 30 dan PA+++ untuk memberi perlindungan dari UVA dan UVB, Two Way Whitening untuk membuat wajah tampak lebih cerah, dan Squalane Oil untuk menjaga kelembapan kulit. Semua formula itu dihadirkan agar PIXY Two Way Cake Cover Smooth tidak hanya mempercantik wajah, tetapi juga melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan. Dengan formula baru dari PIXY, diharapkan semua pandangan bisa Auto Focus terhadap kita.

Sharing tentang Blogging

Pada kesempatan ini, PIXY tidak hanya memperkenalkan produknya, tetapi juga memberikan sharing kepada audience yang semuanya adalah blogger. Acara yang launching yang berlangsung pada 6 Agustus 2016 ini menghadirkan Nurulloh dari Kompasiana untuk berbagi strategi blogging.

Berdasarkan pengamatan Nurulloh, motivasi blogging tiap orang berbeda. Ada yang blogging sebagai dokumentasi, ada yang untuk esksistensi, ada juga yang berbisnis. Tidak ada yang salah dari setiap motif. Topik yang ditulis pun biasanya sesuai hobi dan ketertarikan.

Berikut strategi blogging ala Nurulloh.

Tutorial Make Up oleh Make Up Artist Jepang

Tidak sah tentunya kalau launching produk kecantikan tanpa menghadirkan sesi khusus kecantikan.  Pada acara tersebut, hadir Tsukasa Yamaguchi, seorang Profesional Make Up Artist Jepang. Tsukasa Yamaguchi sudah bekerja sama dengan PIXY sejak lama. Beliau juga turut membantu dalam memberikan masukan terkait pengembangan produk PIXY.

Pada kesempatan ini, Mr. Yamaguchi memberikan tutorial make up yang mengacu pada tren Tokyo. Saat ini, di Tokyo, sedang tren percampuran tema sesuai masing-masing bagian. Misalnya, bagian mata cool, sedangkan bagian bibir dibuat manis.

Seperti itulah yang ditutorialkan oleh Mr. Yamaguchi. Beliau memberikan tutorial bagaimana memadukan kesan cool untuk mata, tetapi bibir diberi kesan sweet.

Sesi Sharing dengan Mika Tambayong

Mika Tambayong adalah brand ambassador PIXY Indonesia. Mika Tambayong senang bisa menjadi bagian dari PIXY karena sebelumnya pun pernah menjadi brand ambassador produk PT Mandom lainnya sewaktu masih remaja dulu. Seiring dengan semakin dewasanya Mika Tambayong, produk PIXY, yang sama-sama berada di bawah naungan PT Mandom, pun menjadi lebih sesuai untuknya. Produk andalan Mika Tambayong adalah lipstick, two way cake, dan BB cream.

Mika Tambayong juga memberikan pendapatnya soal make up. Menurutnya, kepercayaan diri datangnya dari diri sendiri. Mak up berfungsi agar wajah kita lebih menonjol. Hal ini untuk memberikan auto focus terhadap kita.

Setelah sesi dengan Mika Tambayong, acara pun selesai. Di akhir acara, diumumkan pemenang live tweet. Selamat untuk semua pemenang!

Review

Tidak lengkap kalau aku hanya bercerita pengalaman acara launching. Kali ini, aku mau menceritakan pengalaman menggunakan PIXY Two Way Cake Cover Smooth.

Kemasan

Semua dimulai dari bagian terluar, kan? Bagian terluar dari suatu produk adalah kemasannya.

Kemasan reguler PIXY tampak cantik dengan warna dasar putih dan sedikit motif bunga berwarna biru. Di bagian kiri, terdapat motif bunga juga, berwarna putih, dan dibuat timbul. Kemasannya memanjang: setengah bagian untuk bedak, setengah bagian untuk spons. Di bagian dalamnya terdapat cermin.

Kemasan refille-nya lebih sederhana. Hanya sebentuk kotak kecil berwarna biru. Spons dan bedak saling bertumpuk dengan dibatasi plastik mika. Tidak ada cermin di dalamnya.

Baik kemasan refill maupun reguler, keterangan warna keduanya ada di bagian belakang kemasan dan di bagian samping kardus. Keduanya pun sama-sama dilengkapi tanggal expired di bagian belakang.

Varian

Terdapat lima varian warna. White Ochre, Light caramel, Natural Cream, Natural Peach, dan Pink Xream. Kurasa, varian warna tersebut cukup mewakili warna kulit orang Indonesia yang beraneka ragam. Varian yang aku punya ada empat.

Warna light caramel tampak paling menyerupai kulit tanganku yang agak gelap dan cenderung kekuningan. Walaupun begitu, untuk wajah, aku biasanya menggunakan pink cream karena warna kulit wajahku lebih cenderung putih. Pink cream juga lebih menyatu dengan wajahku yang mudah tampak sedikit kemerahan kalau panas.

Hasil

Here’s the result. No filter. Terlihat warna kulit lebih rata dan bisa menutupi noda dengan cukup baik, terutama pada bagian dagu yang banyak noda kehitaman.

pixy two way cake cover smooth

Ini hasil setelah dipakai di dalam area outdoor dan indoor setelah 8 jam. Masih cukup baik meng-cover dan warnanya tidak menggelap sama sekali. Terang saja, produk ini diklaim mempunyai ketahanan hingga 10 jam.

After all, hasil PIXY TWO WAY CAKE COVER SMOOTH untuk meng-cover dan meratakan warna wajahhku cukup baik. Daya tahannya pun oke. Kulitku pun tidak tampak berminyak atau menjadi kering. Dan, yang tidak kalah penting, harganya terjangkau: Rp43.000 untuk kemasan reguler, Rp27.000 untuk kemasan refill. Masih bisa menabung atau membeli keperluan lain, kan?

12 comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *