zenvolution2016

ASUS pasti sudah tidak asing lagi bagi penggemar bagi kita, kan? Brand ini sudah memasuki pasar Indonesia bertahun-tahun, dimulai dari perangkat komputer. Sekarang, ASUS bukan hanya berlabuh pada laptop atau notebook, tetapi juga smartphone. Aku yakin, sebagian besar dari kita juga sudah mengetahui hal ini, kan? ASUS ZenFone 2 saja sudah diluncurkan tahun lalu.

Tahun ini, ASUS kembali meluncurkan produk baru. Ada tiga lini produk yang diluncurkan, yaitu ASUS Zenfone 3, Zenbook 3, Transformers 3. Tidak tanggung-tanggung, acara peluncuran digelar selama dua hari. Acara digelar selama dua hari, mulai tanggal 7 hingga 8 September 2016, di Nusa Dua, Bali. Dalam acara bertajuk Zenvolution, ASUS mengundang dealer dan media.

Acara dibagi menjadi beberapa bagian. Hari pertama meliputi press launch dan technical seminar. Hari kedua meliputi Incredible Race dan Gala Dinner.

Press Launch

Dalam acara ini, turut hadir juga para petinggi ASUS dan orang-orang yang berperan dalam inovasi ASUS. Sesi ini memperkenalkan produk-produk terbaru sekaligus keunggulan-keunggulannya.

zenfone

Dari lini Zenfone 3, ada 5 produk yang diperkenalkan: Zenfone 3, Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Max, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Ultra. Pada sesi ini diperkenalkan juga Zenfone Go terbaru.

Dari lini Zenbook 3, ada 2 produk yang diperkenalkan: Zenbook 3 dan Zenbook 3 Flip. Dari lini Transformers 3 pun, ada 2 produk yang diperkenalkan: Transformers 3 dan Transformers 3 Pro.

Dari sesi press launch ini, terlihat bahwa ASUS ingin memanjakan pengguna menengah hingga menengah ke atas. Varian Zenfone 3 dibanderol dengan harga 2 jutaan hingga sekitar 11 juta rupiah. Tentunya, dengan berbagai keunggulan yang berbeda. Untuk Zenfone Go, masih setia dengan harga 1 jutaan.

ASUS Zenfone 3 dipecah menjadi RAM 3 GB dan ROM 32 GB, RAM 4 GB dan ROM 32 GB, serta RAM 4 GB dan ROM 32 GB. RAM dan ROM yang besar memang sudah menjadi daya tarik karena menjadi kebutuhan tersendiri bagi pengguna smartphone. Selain RAM dan ROM, ASUS pun tetap memerhatikan sisi lain, seperti kamera, prosesor, dan baterai.

zenfone-3-laser

Dari lini Zenbook 3, notebook ini sekilas pandang saja sudah memberikan kesan elegan. Desainnya sangat tipis dan ringan. Walaupun demikian, performa tetap menjadi perhatian. Prosesor yang dibenamkan adalah intel Core i7 Generasi Ketujuh. Kinerja multitasking pun menjadi lebih halus dan lebih cepat. RAM yang disematkan adalah 16 GB.

zenbook

Transformers 3 pun ditanamkan prosesor intel Core i7 Generasi Ketujuh. RAM-nya sebesar 8 GB. Perangkat 2 in 1 PC ini memungkinkan kita melakukan berbagai kerja secara mobile, termasuk memotret dengan adanya kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Transformers 3 juga mampu menghasilkan gambar yang sangat detail sehingga sangat tepat dirancang untuk animator yang ingin membuat skesta dengan perangkat mobile.

transformers

Technical Seminar

Technical Seminar mengajak semua peserta Zenvolution untuk merasakan experience langsung dalam menggunakan Zenfone 3.  Sesi ini dipandu oleh Joko Soemitro yang menerangkan fitur-fitur kamera ASUS Zenfone 3 serta teknik penggunaan yang tepat. Salah satu fitur yang dibahas adalah pengaturan mode manual untuk menghasilkan gambar terbaik.

Incredible Race

incredible-race

Berlangsung pada hari kedua, Incredible Race dimaksudkan untuk memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyakan dalam race yang dilangsungkan perusahaan IT. Terdapat lebih dari 30 kelompok yang dalam Incredible Race. Peserta yang berpartisipasi dalam setiap kelompoknya kurang lebih berjumlah 20 orang. Baik dealer maupun media, ikut serta dalam ajang ini.

Setiap kelompok harus berkeliling Nusa Dua untuk mengerjakan task di 10 check point. Tempat check point yang harus didatangi diberitahukan ketika kelompok sudah mengerjakan task.

Selain memecahkan rekor MURI, acara ini juga menjadi ajang untuk saling lebih kenal media dan dealer. Acara berlangsung selama 7 jam, dari pagi hingga sore, sehingga sangat dituntut kekompakan tim.

Gala Dinner

gala

Acara ini merupakan penutup dari rangkaian Zenvolution. Acara ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada semua pihak atas kesuksesan yang telah diraih dan permulaan harapan kesuksesan mendatang. Dalam acara ini, juga terdapat beberapa kejutan yang dirancang untuk membuat perhelatan tersebut semakin memberikan kesan bagi semua peserta.

Untuk keseruan-keseruan lainnya dan pengalaman lebih detail di ASUS Zenvolution 2016, akan dibahas pada blogpost selanjutnya. Tentunya, lebih detail tentang perangkat-perangkat yang diluncurkan.

You may also like...

17 Comments

  1. Seru y mba liatnya bikin mupeng 🙂

    1. Iya, seru, Mbak. Alhamdulillah. ^^

  2. Nice mbak… singkat padat namun tetap menggoda buat dibaca…

    1. Makasih. 🙂

  3. Kutunggu ceritamu selanjutnya Afifah, pasti seruuuu :*

    1. Makasih, Mbak Noe. ^^

  4. ahh gak bisa move on dari acara ini ya..

    1. Aku juga. 😀

  5. Senang bisa ketemu Afifah di event ini 🙂

    1. Senang bisa ketemu Mbak Wid juga. 🙂

  6. beruntung bisaikutan zenvolution, lucky us

    1. Iya, alhamdulillah banget. 🙂

  7. Sejak awal diperkenalkan, udah mupeng banget ama transformer itu.. Dan pas liat langsung kemaren, rasanya pengen tak bawa pulang aja.. Wkwkwkwwkwkwkwk

    1. Aduh. Itu sih fotonya apaan. 😳

  8. Incredible! This blog looks exactly like
    my old one! It’s on a completely different topic
    but it has pretty much the same layout and design. Outstanding choice of colors! http://yahoo.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *