Kode refferal oona

Salah satu temanku kayaknya mempunyai hobi menyuruhkan menonton televisi. Dia sering banget memintaku menonton ini-itu yang sedang dia tonton. Mungkin untuk mendiskusikan sesuatu.

Tapi, sesering dia menyuruhku menonton tv, sesering itu juga aku menolak. Aku malaaaassss banget menonton tv. Dalam setahun, mungkin bisa dihitung jari berapa kali aku menonton tv.

Aku lebih suka menonton di smartphone atau laptop. Mungkin banyak orang berpikir bahwa layar keduanya terlalu kecil. Tapi, sebetulnya, begitu sudah serius menonton, layar hp ataupun layar bioskop, terasa sama saja. Dengan dua device itu, aku bisa menonton sambil bergulung dalam kepompongku.

Oh, jangan khawatir. Aku sudah lama pensiun membajak tontonan kok. Aku biasanya menonton yang legal walaupun berbayar. Kalau yang gratis, ya sudah YouTube saja. Toh, sama-sama menghibur.

Aku berhenti menonton bajakan karena maraknya kampanye antipembajakan buku. Loh, kok buku? Di situlah aku semakin tersadar bahwa karya nggak boleh dibajak. Nah, kalau buku saja nggak boleh dibajak, film juga sama saja, kan? Sama-sama karya.

Apa lagi, pembuatan film maupun acara tv melibatkan sangaaaat banyak orang. Pernah melihat credit title film? Sampai bermenit-menit gitu, kan? Ada ratusan nama. Jadi, sebuah film adalah karya sangaaaat banyak orang. Karena itu, ada sekian banyak orang yang harus dihargai juga.

Di sisi lain, pembajakan di Indonesia memang luar biasa marak. Orang Indonesia memang maunya yang murah. Beli CD bajakan Rp5000-Rp10000 bisa ditonton ramai-ramai. Beli kuota Rp50000 bisa untuk download segudang film. Belum lagi, alasan nggak ada bioskop di kota-kota tertentu, hiburan semakin terbatas. Pembajakan seolah menjadi hal yang sangat lumrah.

Nah, berangkat dari kekhawatiran terhadap pembajakan di Indonesia, muncullah OONA TV. Walaupun namanya “TV”, OONA TV bukan channel televisi kok. OONA TV adalah aplikasi menonton legal dan gratis.

Legal dan Gratis

Tanggal 23 Oktober lalu adalah acara perkenalan OONA TV. Acara diawali dengan nonton bareng. Nonton yang legal dong. Di bioskop kok. Nonton film Halloween. Kamu sudah nonton film itu? Barulah dilanjutkan makan siang dan pemaparan.

Jadi, seperti yang sudah aku bilang, OONA TV adalah aplikasi smarthphone untuk menonton secara legal dan gratis. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan App Store. Tontonan yang disajikan OONA TV berupa channels dalam dan luar negeri. Ada yang live, ada yang non-live. Umm … apa sih istilahnya? Kalau live itu kayak menonton tv biasa. Pasrah pada jam tayang. Kalau non-live, setiap tayangan bisa kita tonton kapan pun.

Banyak Pilihan

Channel yang ada sekarang sekitar 150 channels. Masih mau ditambah lagi. Ada channel berita, film, anime, masak, komedi, sport, dan lainnya.

Favorite channel-ku? Tentu AniPlus. Hahaha. Aku baru nemu anime yang krik krik tapi lucu. Ada juga anime yang dulu pernah bikin aku merinding. Kamu tau Boku Dake ga Inai Machi? Nah, itu tuh. Di OONA TV ditayangkan dengan judul bahasa Inggris-nya: Erased.

Oh, ya, OONA TV ini gratisnya bukan cuma trial kok, tapi memang selamanyaor at least, kemungkinan besar mereka akan mengusahakan selamanya.

Menonton Berhadiah

Kenapa bisa gratis? Karena ada iklannya. Hehehe. Tapi, bukan iklan yang memotong tayangan kok. Iklannya hanya muncul kecil di sudut. Tayangan tetap jalan.

Tapi lagi, iklan-iklan tersebut bisa menjadi reward bagi penonton. Nonton di OONA TV bisa dapat hadiah, loh. Ada poin-poin yang bisa dikumpulkan lalu ditukarkan dengan hadiah.

Kalau kamu klik iklan yang muncul, lalu tonton iklan itu sampai selesai, kamu akan mendapatkan 100 tcoints. Tenang saja, iklannya bukan iklan yang mengarah ke web apalah kok. Iklannya berupa video iklan biasa.

Kalau dikumpulkan, bisa ditukarkan dengan hadiah atau bisa diikutkan bid. Nah, kalau diikutkan bid, kalau nggak menang, tcoints akan kembali ke akun kok.

Oh, ya, kalau iklan nggak diklik, tetap akan dapat tcoints kok, tapi 1 tcoints saja, ya. Hehe.

Selain melalui iklan, tcoints juga bisa didapatkan dengan chat dengan bot bernama Siskabot. Dapatnya 100 juga. Kalau klik iklan kan maksimal 20 iklan per hari, kalau chat bot … aku lupa berapa. Haha.

Tcoints bisa juga didapatkan dengan menyebarkan kode referral. Kode referral bisa ditemukan di My Account. Kalau ada yang daftar dengan kodemu, begitu orang itu klik iklan, kamu akan mendapatkan 10 tcoints.

Nah, untuk yang mendaftar dengan kode referral, orang itu akan langung mendapatkan 400 tcoints. Makanya, kamu daftar pakai kodeku, ya, supaya langsung dapat 400 tcoints.

Mudah banget, ‘kan? Cukup ketik WOMTNK, sudah bisa dapat 400 tcoints.

Menonton Beramai-ramai

Satu akun OONA TV bisa digunakan untuk beberapa ponsel. Jadi, bisa menonton bareng dengan ponsel masing-masing, bisa juga bekerja sama mengumpulkan tcoints.

Soon, OONA TV juga bisa disinkronkan ke tv sungguhan. Jadi, bisa ditonton bareng-bareng. Kalau mau movie marathon, nggak perlu membeli atau men-download bajakan dulu, ya. Langsung saja pakai OONA TV.

Cara OONA TV mengatasi pembajakan menurutku fun, sih. Bisa nonton dan bisa mendapatkan hadiah. Jadi, seolah hadiah karena nggak menonton bajakan. Jadi, kalau kamu mau menonton dengan OONA TV, setelah sign up dan login, jangan lupa jawab “Ya” kalau ditanya bot apakah kamu punya kode referral, lalu masukkan kodeku. *tetap promosi kode*

You may also like...

1 Comment

  1. woooo…. so much so much thank you.
    Nambah lagi jelajah tontonan nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *