Minggu lalu, aku mulai membuat postingan Bacaan Pagi Ini yang sebetulnya berawal dari kebaperan. Niatnya, postingan itu akan kubuat menjadi postingan mingguan setiap akhir pekan. Kalau minggu lalu Bacaan Pagi Ini betul-betul hasil blogwalking pagi itu, minggu ini aku sudah memutuskan postingan ini akan berisi 5 bacaan sepanjang minggu yang cukup berkesan. Kan tidak adil kalau yang kubaca di hari-hari sebelumnya tidak kupublish walaupun berkesan. Untuk judul, aku tetap menggunakan “Pagi Ini” karena sudah menyukai perpaduan katanya. Supaya agak relevan, aku akan berusaha membuat postingan ini terbit pagi hari. 
Nah, inilah beberapa bacaanku minggu ini:

Internet Membuat Makin ‘Bodoh’ by Hilman Fajrian

http://www.kompasiana.com/hilmanfajrian/internet-membuat-makin-bodoh_559dee25b793733f048b4567
pembaca online atau digital tidak benar-benar membaca, tapi ‘memindai’ (scanning/skimming) halaman.
Betul banget. Aku sering kali membaca sekilas saja, terutama untuk artikel-artikel panjang atau ketika Googling untuk daftar pustaka. Sewaktu membaca artikel itu saja aku tidak langsung menyelesaikannya, perlu disimpan dahulu sebelum dilanjutkan. Aku pribadi lebih suka membaca buku cetak karena lebih enak dilihat. Di sisi lain, buku cetak biasanya sudah digodok oleh banyak orang sebelum hadir di toko buku. Sedangkan untuk berita, aku lebih suka membaca lewat internet karena biasanya lebih ringkas dibandingkan berita di koran.

Dos and Don’ts of Reunion by Lusi T

http://www.beyourselfwoman.com/2015/07/dos-and-donts-of-reunion.html
Aku paling males kumpul-kumpul dalam acara yang dinamakan reuni. Beberapa alasannya memang karena sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan saat reuni. Hal-hal yang sering membuat tidak nyaman itu berkedok basa-basi, yang salah tempat, juga hal-hal lainnya. Hal-hal yang sebaiknya dilakukan justru kadang terlupakan. Kalau hal-hal yang disebutkan mak Lusi diterapkan, mungkin reuni akan menjadi acara yang menyenangkan.

Hi! Greetings from Ann Arbor! by Nina Ardianti

http://ninaardianti.com/greetings-from-ann-arbor
Penulis satu ini bikin aku mupeng banget. Pengin nyusul >.< Foto-foto di blog post itu membuatku ingin terbang ke Ann Arbor. Sayangnya, kalau bisa terbang ke mana-mana seketika, aku nggak akan mupeng dengan blog post macam begini.

Untuk Mu Para Petugas Lebaran (Selamat Hari Raya) by Ervina Budiastuti

http://evrinasp.com/2015/07/15/untuk-mu-para-petugas-lebaran-selamat-hari-raya
Aku nggak tahu ini aku yang lebay atau gimana. Aku pengin nangis baca ini. Mereka semua hebat. Bahkan, beberapa yang disebutkan kadang nggak kepikiran bahwa mereka juga mengorbankan hari raya mereka. Terima kasih para petugas Lebaran!

Berhasilkah Puasa Kita ? by Ida Tahmidah

http://www.idatahmidah.com/2015/07/berhasilkah-puasa-kita.html
Ini sebagai reminder pribadi aku saja sebetulnya. Ramadhan tahun depan harus lebih semangat! Semoga bertemu Ramadhan tahun depan.
Itulah 5 bacaan yang menurutku cukup berkesan minggu ini. Memang ada yang dipublish lebih dari seminggu lalu, tapi kan saya membacanya minggu ini.
Oh, ya, tadinya aku mau memposting laporan Giveaway Suka-suka, tapi nanti saja kalau semua postingan sudah terkumpul. FYI, semua yang kukirim “teror” sudah menerimanya.
Kalau begitu, selamat Lebaran dan selamat liburan!

You may also like...

1 Comment

  1. wah.. thanks rekomendasinya 🙂 meluncur ahhh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *