Obat batuk kering

Berdasarkan definisi, batuk merupakan sebuah keadaan otak sebagai bentuk respon pernapasan terhadap benda asing yang masuk ke saluran pernapassn. Begitu benda asing masuk, otak merespon dan memberi perintah tubuh untuk membersihkan.

Kita mungkin masih sering menganggap batuk sebagai penyakit. Batuk sebetulnya merupakan gejala penyakit. Batuk adalah tanda ada sesuatu yang tidak baik dalam tubuh.

Dilihat dari standar jenis, terdapat dua karakter batuk, yaitu batuk basah atau berdahak dan batuk kering. Kedua jenis batuk tersebut mempunyai ciri-ciri dan gejala yang berbeda. Cara penanggulangannya pun berbeda. Obat batuk kering tidak akan sama dengan obat batuk berdahak. Untuk batuk kering lebih kepada penyembuhan gatal dan rasa nyerinya, sedangkan untuk batuk berdahak hanya perlu pengobatan untuk membantu mengeluarkan dahak atau lendir yang menghalangi saluran pernapasan tersebut.

Alangkah baiknya kalau kita melakukan kebiasaan pola hidup yang sehat sebagai dasar untuk mencegah terjadinya batuk kering yang menggelitik di tenggorokan. Terdapat beberapa tindakan pencegahan secara alami sebelum batuk kering akan menyerang.

Obat batuk kering

Berhenti merokok

Bagi para perokok berat atau pecandu rokok, sebaiknya untuk segera saja berhenti dari kebiasaan merokok. Bisa jadi batuk kering diakibatkan dari asap yang mengandung zat-zat berbahaya sehingga menyebabkan infeksi pada kulit tenggorokan.

Jagalah stamina tubuh

Asupan vitamin yang mencukupi disesuikan dengan kebutuhan dalam tubuh. Hal ini menjadikan serangan virus atau bakteri dari luar akan bisa ditekan. Dengan begitu, batuk kering juga tidak bisa berkutik.

Istirahat dengan teratur

Selain memikirkan obat batuk kering yang ampuh, kita juga harus melakukan kebiasaan tidur atau istirahat yang cukup. Tidur atau istirahat akan mengembalikan kestabilan tubuh yang hilang.

Dengan hidup sehat, tidak hanya batuk yang bisa terhindarkan melainkan juga penyakit-penyakit lain. Jadi, tidak ada salahnya mencoba hidup sehat mulai dari hal yang sederhana.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *