Culinary

Menikmati Menu Unggulan Hotel Ambhara dengan Diskon Hotelpon

Ada banyak kuliner enak di Jakarta Selatan. Banyak banget. Salah satu yang baru aku coba beberapa hari lalu adalah kuliner di Hotel Ambhara. Wuiih. Hotel. Mahal, dong? Tenang saja, soal harga, ada banyak cara buat mendapatkan makanan enak yang pas di kantong. Hotel Ambhara terletak di Jalan Iskandarsyah Raya no. 1. Hotel bintang 4 persis di seberang Pasaraya Blok M. …

Continue Reading
Culinary

Crabsy Buitenzorg City: Makan Seafood Tanpa Piring

  Kamu suka seafood? Pasti suka, ‘kan? Ada yang nggak suka seafood? Masa, sih? Yaa, pasti ada, sih, tapi kok kayaknya rugi banget. Olahan seafood ‘kan salah satu makanan paling enak sejagat raya. Malah, ada yang punya alergi tapi bela-belain makan seafood. Saking seafood itu menggoda. Aku termasuk yang beruntung karena nggak punya alergi makanan. Syukur banget banget. Aku bisa …

Continue Reading
Advertorial, Culinary

Ramadhan dengan yang Praktis dan Halal: Pocky Pocketable

  Sudah memasuki pertengahan Ramadhan, ya? Nggak kerasa banget, ya. Kayaknya, belum melakukan banyak perubahan. However, kalau bulan Ramadan, lebih perhitungan dalam bertingkah laku. Iya, nggak? Sedikit-sedikit ingat dosa. Hehe. Mencari makanan pun biasanya makin ingat soal halal, haram, atau diragukan. Rasanya, jadi hitungan banget. Takut puasa jadi nggak afdol gara-gara salah masuk makanan. Tapi, yaa, hitungan yang baik nggak, …

Continue Reading
Culinary, Reportage

Menu Praktis dan Sehat untuk Sahur dan Berbuka 

    Puasa bermanfaat untuk menyehatkan tubuh. Pada dasarnya, puasa adalah waktu tubuh melakukan detoksifikasi. Selama 14 jam, organ tubuh diberi kesempatan melakukan regenerasi organ. Saat berpuasa, radikal bebas pun menurun. Itu teorinya. Faktanya, kadang ketika puasa malah bertambah gemuk. Waktu berbuka maunya makan ini itu. Waktu sahur pun makan sebanyak mungkin dengan alasan takut kelaparan. Atau, justru sebaliknya, memang …

Continue Reading
Culinary

Menikmati Sambal di Warung Bu Kris

    Letaknya agak terpencil. Menyempil di antara ruko restoran cepat saji dan warung-warung makan lainnya. Papan namanya pun agak tertutup dedaunan. Kalau tidak memerhatikan jalan, mungkin pendatang baru akan melewati restoran ini begitu saja atau melipir ke restoran cepat saji di sebelahnya. Suatu Ketidaksengajaan Siang itu aku dan teman-teman naik mikrolet tanpa tahu arah dengan jelas. Sekadar mencari makan. …

Continue Reading