Opinion

Dokter Liza Fathia, Berbagi Ilmu dan Pengetahuan Melalui Blog │ Sabtu Kenalan

 

Setelah lebih dari satu purnama, Sabtu Kenalan muncul lagi. Yaaah, walaupun aslinya bukan di-publish hari Sabtu. Biar rapi kan tetap dijadikan Sabtu. *alasan*
 
Kali ini, kita akan mengenal sedikit tentang Mbak Liza Fathia. Sedikit saja. Kalau banyak, namanya melewati privasi, kayak paparazzi *eh*.
 
Mulai dari mana, ya?

Mbak Liza Fathiariani atau yang biasa dikenal dengan Liza Fathia adalah seorang istri, ibu, dokter, traveller, dan pastinya blogger. Banyak, ya, statusnya.
 
Ibu dokter satu ini sangat rajin blogging. Blognya bisa diintip di liza-fathia.com. Isinya macam-macam. Pengunjung bisa langsung tahu apa saja yang ada di sana dari menu kategori yang ada di atas. Ada opini, traveling, kesehatan, dan life story. Untuk life story, aku sempat tersasar. Aku kira broken. Begitu dicoba lagi, ternyata bisa. Hehe.
 
 
Mbak Liza memberi blognya judul Seuramoe Liza. “Seuramoe” berasal dari bahasa Aceh, yang artinya serambi atau teras. Blog ini semacam teras untuk menyambut orang-orang yang ingin tahu tentang Mbak Liza. Sama halnya dengan teras rumah kita.
 
Selain Seuramoe Liza, Mbak Liza juga mempunyai blog-blog lain. Blognya ada banyak, tapi yang paling aktif adalah www.dokterliza.com dan www.jaklom.com. Haduh, malu deh sama yang statusnya banyak tapi blognya aktif semua. Sedangkan aku … -_-“
 

Ilmu dalam Keseharian

Blog Dokter Liza berisi info-info kesehatan. Di sana, Mbak Liza berbagi ilmu kedokterannya. Mbak Liza ingin membagikan ilmunya dengan bahasa sehari-hari supaya pembaca mudah paham. Yup, kadang kan informasi kesehatan yang tersebar di internet bahasanya masih menimbulkan awan kelabu di pikiran. Kadang juga, info-info kesehatan tidak jelas siapa yang menuliskannya. Nah, kalau dokterliza.com sudah jelas, pastinya ditulis oleh Mbak Liza Fathia.
 
Blog Dokter Liza bisa dibilang masih baru kalau dilihat dari postingan pertama. Walaupun begitu, blog ini sudah cukup ramai. Informasi yang berguna selalu menarik, kan? Semoga blog ini bisa terus update dan terus eksis.
 

Blog jaklom.com berisi informasi travelling. Blog ini diurus Mbak Liza berdua suaminya. Bukan hanya cerita dari dalam negeri, melainkan juga dari luar negeri. 

 
Blog-blog Mbak Liza yang kusebutkan semuanya sudah menggunakan TLD alias Top Level Domain. Untuk dokterliza.com DA-nya belum muncul alias masih tertulis 1. Masih baru, sih, ya. Untuk jaklom.com, DA-nya 7, ini juga mungkin karena masih baru. Nah, untuk liza-fathia.com DA-nya … 32. Fufufu. *kemudian nangis ngeliat DA sendiri* Keren banget nggak, sih? *salim sama Mbak Liza*
 
Blog liza-fathia.com berbasis WordPress, sedangkan dua blog lainnya menggunakan blogger.com. Dari segi tampilan, ketiganya tampak mirip. Warna dasar putih, header yang simple, side bar hanya di sebelah kiri. Tidak membuat pengunjung pusing melihat tampilannya. Templates yang digunakan di semua blog itu memungkinkan blog-blog itu cepat dibuka.
 

Yaaah, sepertinya segitu dulu perkenalan dengan Mbak Liza Fathia. Kalau mau kenal lebih jauh, bisa tengok akun social media-nya.

 
Facebook: https://web.facebook.com/liza.fathiariani
Twitter: @fatheeya
Instagram & Pinterest: lizafathia
 
Terakhir, saran saja, sih. Akun socmed disamakan supaya mudah mencarinya. ^^v
 
 
 

You may also like...

1 Comment

  1. Hai hai afifaj cantik, makasih banyak atas ulasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *