Teman-teman ada yang ingin memulai usaha?

Mungkin usaha franchise bisa menjadi salah satu pilihan. Banyak ragam usaha franchise yang bisa dipilih. Mulai dari usaha makanan, pendidikan, sampai percetakan.

Usaha percetakan dan desain sepertinya semakin diminati sekarang ini. Mulai dari perseorangan sampai perusahaan sering kali butuh usaha percetakan. Ada yang belum pernah masuk datang ke percetakan?

Aku pribadi mulai datang ke percetakan sejak kuliah. Untuk cetak hal-hal pribadi, untuk urusan kelompok, sampai urusan kepanitiaan. Mulai dari percetakan kecil, sampai ke percetakan yang perlu antri panjang.

Salah satu usaha percetakan dan desain yang menyediakan franchise adalah Minuteman Press. Mungkin franchise ini bisa menjadi salah satu yang dipertimbangkan kalau mau bergabung di dunia waralaba.

Franchise Minuteman Press

Perusahaan Minuteman Press Int’l. Inc. Adalah perusahaan yang bergerak di bidang cetak, desain, dan pemasaran.

Franchise Minuteman Press selama 40 tahun terakhir bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat untuk memiliki danmengoperasikan waralabanya.

Minuteman Press Int’l. Inc. Memperluas layanan berkualitas ini sampai ke Inggris, Afrika Selatan, Kanada dan Australia. Minuteman Press Int’l. Inc. Dimulai pada tahun 1973, Roy Titus dan putranya Bob membuka lokasi Minuteman Press pertama di Plainview, N.Y.

Sementara bisnis tumbuh dengan cepat, Roy khawatir tentang memiliki keterbatasan yang sama dengan printer cepat lainnya pada saat itu.

Saat itulah Roy memutuskan untuk membuka pusat pers Minuteman dengan layanan lengkap yang dapat memenuhi kebutuhan pencetakan lengkap.

Dengan memanfaatkan sistem baru ini, prototipe pusat Minuteman Press dibuka di Farmingdale, N.Y. pada tahun 1974.
Dengan menjangkau lebih jauh ke pasar pencetakan berkualitas dan membangun posisi unik di industri percetakan, bisnis ini berjalan lebih cepat dari yang diharapkan.

Roy kemudian membuka beberapa lokasi lain yang tumbuh dengan cepat dan Roy melihat kesuksesan cepat ini sebagai peluang besar dan memutuskan untuk memulai usaha waralaba.

Sebagai hasilnya, setiap franchise Minuteman Press dapat bermitra dengan bisnis lokal untuk memenuhi semua kebutuhan desain, cetak, dan pemasaran mereka.

Termasuk di antaranya pemasaran digital, layanan desain grafis dan desain web.

 

You may also like...

10 Comments

  1. Terkecoh sama namanya. Kirain franchise minuman rupanya percetakan dan desain web

  2. Aku tadi mikirnya minuman hahaha
    Tapi menarik banget nih, mbak. Btw, berapa harganya kalo mau kerjasama, mbak?

  3. Wah usaha franchise percetakan gitu ya mba? Boleh dicoba untuk yg pemula dlm usaha ya. Mksh infonya mba

  4. Aku kira franchise minuman, ahaha. Menurut aku ini baru langka dan beda ya, franchise di bidang percetakan, bagus yaa.
    Hanya, biasanya kalau fraanchise ini modalnya lumayan besar, mungkin karena enggak perlu merints ya.

  5. waah baru tau,,, percetakan juga ada franchisenya toh

    unik yaa,, kirain makanan minuman aja yg bisa franchise

  6. Ya ampun kirain tadi perusahaan minuman gitu hehehe. percetakan jaman sekarang memang masih dibutuhkan ya, apalagi kalo harga miring tapi kualitas nggak kalah saing

  7. kalau performance baik dan harganya friendly pasti banyak konsumen yang menggunakan jasanya ya. Yang penting kualitas bisa selalu terjaga

  8. Ternyata percetakan juga ada francisenya ya
    Selama ini yang banyak tau franchise makanan atau produk pendidikan he he

  9. Kalau di Indonesia, pusatnya dimana ini mba Minuteman? Jadi misal tertarik untuk membuka waralabanya, kan harus tau ya letak percetakannya ada di mana. Menarik nih konsep waralabanya.

  10. Wah, sekarang franchise jug merambah ke usaha percetakan ya mbak. Warbiyasak! Potensinya memang besar sih seiring banyaknya perkembangan UMKM dll terutama ya ☺

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *