tokyo2

 

Aku mungkin satu dari sekian orang yang paling malas ditelepon. Kalau bisa via teks, kenapa harus ditelepon? Kalau via telepon, kadang ada saja pendengar yang kepo. Menanyakan dari siapa atau ada keperluan. Kalau via teks kan, hanya aku yang tahu sedang membaca sesuatu yang penting. Selain itu, ada semacam bukti percakapannya. Kalau lupa, tinggal lihat lagi. Kalau via telepon, masa perlu direkam. Seperti percakapan antara pejabat saja (kebanyakan nonton film).

Nah, sore itu, ada telepon masuk. Aku, sih, berpikirnya dari customer service yang akan melakukan survei. Siapa lagi coba yang akan meneleponku sore hari begitu?

Ternyata … tenyata … dari Mbak Monica, dari Pixy. Menanyakan apakah aku bisa datang ke Grand Final Pixy Tokyo Beauty Trip 2. Sempat kepikiran, ada acara apa lagi? Kan pemenangnya sudah ada. Walaupun begitu, setelah menanyakan waktu acara, aku pun mengiyakan.

Jadi, Grand Final Pixy Tokyo Beauty Trip 2 itu acara apa?

Rupanya, selain lomba blog, ada juga make up challenge. Acara tersebut adalah grand final make up challenge.

10 besar peserta dari seluruh Indonesia diajak ke Jakarta untuk grand final pada tanggal 17 September 2016 ini. Ada yang dari Jakarta, Surabaya, bahkan Pekanbaru. Pesertanya mulai dari mahasiswa sampai ibu muda pun ada. Para peserta diperkenalkan satu persatu sambil ditayangkan video make up tutorial yang telah berhasil membawa mereka ke grand final ini.

makeup-challenge

Sesi pertama, kesepuluh peserta ditantang untuk melakukan make up dengan tema otona kawaii. Tema ini menampilakan sisi dewasa, tetapi sekaligus imut. Waktu yang diberikan adalah 30 menit.

Sambil menunggu 30 menit usai, audience dihibur dengan penampilan YouTubers muda: Key, Qila, dan Raquel. Sewaktu aku bilang “muda”, artinya mereka memang sangat muda. Sepertinya, ketiga YouTubers itu masih usia sekolah. Host pun beberapa kali menggoda bahwa mereka datang ke sini dengan meminta izin untuk les. lol.

youtubers

Setelah 30 menit usai. Para peserta diberi waktu tenang sebentar untuk makan siang. Selesai makan, mereka tidak boleh lagi memoles make up, kecuali touch-up lipstick.

Tahapan yang harus mereka lalui untuk sampai ke Negeri Sakura tidak berhenti sampai make up challenge. Para peserta pun diuji kemampuan intelektualnya. Duh, luar biasa mereka ini.

Para peserta diberi pertanyaan oleh dewan juri yang terdiri atas Mr. Yoichi Kataoka (advisor  PT Mandom Indonesia), Ibu Jossy Riska (GM Ladies PT Mandom Indonesia), public speaker Hilbram Dunar, dan Stanley Dirga (Managing editor fimale.com). Para peserta diberi kesempatan mengambil dua nama dari fish bowl. Dua nama itu adalah juri yang akan memberikan pertanyaan.

Jawaban para peserta cukup informatis. Beberapa ada juga yang menjawab dengan candaan. Mungkin karena efek grogi.

aiyuki

Setelah seluruh peserta mendapat kesempatan, para juri diberi waktu untuk merundingkan pemenang. Selain dua pemenang hadiah utama jalan-jalan ke Tokyo, ada juga hadiah hiburan berupa hamper dan vocer belanja.

Aura tegang detik-detik pengumuman ikut menyerangku, seolah aku salah satu dari mereka. MC memberikan pengumuman secara runut hingga sampai tersisa tiga pemenang. Yes, tiga yang tersisa dan hanya dua yang akan berangkat ke Jepang. Untuk juara tiga, pasti ada rasa senang sekaligus mencelos. Tinggal sedikiiiit lagi bisa mendapat hadiah utama.

So, juara ketiga adalah Ayuki dari Surabaya. Dan, dua orang yang berhak mendapat trip ke Jepang Meliani dan Cynda Adissa. Selamat untuk semua pemenang!  

pixy-tokyo-beauty-trip-2-2016-winners

Bagaimanapun, ajang menjadi satu pengalaman yang tentunya tidak terlupakan dan membanggakan. Sudah masuk sepuluh besar saja merupakan prestasi, kan?

Sekali lagi, selamat untuk kalian semua! ^^

https://www.facebook.com/afifahmazaya/videos/1765634590364462/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *