Hari ini bete banget. Mau datang ke job fair bertiga, yang satu nggak bisa karena di rumahnya mati lampu. Akhirnya cuma berdua.
Hari ini bete banget. Mau ngeprint difotokopian yang sepi  tapi murah, print warnanya nggak bisa. Jadi print di tempat yang super mahal.
Hari ini bete banget. Kancing pergelangan kanan baju lepas. Mesti pakai peniti. makenya susah.
Hari ini bete banget. Kartu Flazz ketinggalan dan temanku nggak punya. Nggak mau deh beli baru, tapi nggak mau juga naik Kopaja.
Hari ini bete banget. Udah dapat duduk di kereta, ada ibu-ibu. Niatnya mau bales pesan dulu baru berdiri, ibu-ibunya udah bisik-bisik ke temannya. Ah, jadi males berdiri.
Hari ini bete banget. Job fair udah kayak mau ada pertandingan. Dorong-dorongan, kejepit, panas, pengap. Lalu, sadar kalau kesempatan yang ada, perbandingan sangat jauh dengan jumlah pelamar.
Lalu
Hari ini aku pengin nangis. Beli Pop Mie di mbak-mbak yang hanya sendiri. Mbaknya baik banget. Ceria banget. Seolah hidupnya tidak keras. Tapi siapa yang tahu? Yang pasti, dia tidak memandang dunia ini dari sisi negatif.
Hari ini aku pengin nangis. Persaingan di Kopaja nggak sebuas di transjakarta. Melihat kendaraan-kendaraan lain dari atas Kopaja pun serasa berada dalam adegan sebuah kisah.
Hari ini aku pengin nangis. Kaum pekerja di kereta sangat menikmati kehidupan mereka. Mereka kompak.  Mereka tidak mengeluh harus berdesakan setiap hari. Berdesakan di kereta tidak ada apa-apanya dibandingkan kehidupan yang tidak pernah diperjuangkan.
Hari ini pengin nangis. Penumpang prioritas tetap didahulukan, khususnya ibu hamil–perempuan-perempuan yang diberi amanah menjaga pemimpin masa depan. Hubungan penumpang dengan petugas dan penumpang dengan penumpang lain sangat baik.
Hari ini aku pengin nangis. Daging sapi langka sampai-sampai tukang sate padang tidak bisa mendapatkan bahan baku satenya. Tapi digantilah daging sapi dengan daging ayam. Dia tak habis berpasrah pada keadaan.
Hari ini aku pengin nangis. DIA membuatku belajar dari hal yang tidak pernah disangka.

You may also like...

8 Comments

  1. Hehehe, sungguh bad day sekali. Yang sabar yaaa *bighug

  2. Sebelum tidur minum teh tanpa gula, cium aromanya atau rendem kaki pake air anget :))

  3. Tapi tetep ada hikmahnya kan mbaaak 🙂

  4. aah~ iya, itu bikin rileks banget.

  5. yup, selalu ada hikmah di setiap peristiwa. 🙂

  6. This comment has been removed by the author.

  7. Penuturannya kaya puisi modern. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *