Hokben bento ramadan

Buka puasa bareng memang paling enak di kota tempat tinggal saja. Nggak bikin grasak-grusuk. Nggak pakai mesti memikirkan akan berdiri lama di kereta. Juga, nggak pakai khawatir kena macet berlebih. Sudah tahu medan. Sudah tahu juga titik-titik macet dan alternatifnya.

Makanya, ketika ada ajakan Bukber di Hokben Padjajaran Bogor, aku mau saja. Apalagi, katanya, bukber ini sambil mengundang anak-anak yatim. Jadi ingin tahu kan bukber sambil berbagi.

Nah, tanggal 25 Mei lalu, aku berangkat dari rumah naik ojek. Masuk Tol Jagorawi, hujan turun. Abang ojek nanya mau berhenti dulu atau gimana? Lanjutlah~ sudah dekat.

Eh, iya, masuk Tol Jagorawi itu bukan masuk sampai gateway. Jadi, di Bogor itu, kalau lewat daerah Baranang Siang (dekat terminal) dari arah Warung Jambu atau Cibinong atau Tol Sentul menuju arah Tajur, Ciawi, Puncak atau sebagainya, harus muter agak masuk ke Tol Jagorawi.

Hokben Padjajaran nggak jauh dari Tol Jagorawi. Kalau keluar tol, langsung ke kiri. Makanya, nanggung banget kan kalau berhenti dulu. Jadilah aku masuk Hokben sambil agak basah. Cuma “agak” kok. Sebentar di ruangan ber-AC juga kering. Daan, begitu aku sudah di dalam Hokben, hujannya berhenti. 😌

Agenda hari itu adalah Blogger Gathering dan Bukber Hokben bareng anak yatim. Sebelumnya, kami dijelaskan sekilas mengenai Hokben.

“Wajah Baru” Hokben

Tahun ini, Hokben sudah berusia 33 tahun. Hokben dulunya bernama Hokka-Hokka Bento. Sekarang, namanya sudah resmi menjadi Hokben. Lebih simple, kan?

Ini semua karena customer sering menyingkat Hokka-hokka Bento menjadi Hokben. Jadi, deh, sekalian saja dijadikan nama resmi, sekalian pembaharuan pada resto bergaya Jepang ini juga. Selain soal nama, ada banyak banget pembaruan Hokben.

Salah satunya, Hokben punya delivery di nomor 1500505. Sekarang, malah ada web untuk pesan online di www.hokben.co.id. Well, web ini sudah lama banget, sih. Sudah dari 2008. Zaman kulian, aku sering pesan lewat web. Senang banget nggak perlu nelpon. Malah, setelah pesan di web, Hokben yang nelpon aku untuk konfirmasi.

Maklum, ya, anak kosan. Ada untuk jajan Hokben, untuk pulsa malah irit banget. πŸ˜‚

Oh, ya, Hokben sekarang punya aplikasi juga, di Playstore dan App Store.

Hokben Halal?

Oh, ya lagi, tempo hari, ada teman yang nanya, Hokben halal?

Halal dong, sudah bersertifikat halal MUI, no. 00160048830908. Sudah lama banget, loh, Hokben dinyatakan halal. Aku kan suka merhatiin lambang hijau MUI. πŸ˜†

Selain Sertifikat Halal, Hokben juga punya Sertifikat Sistem Jaminan Halal yang berlaku selama 4 periode.

Pokoknya, Hokben sudah dinyatakan halal. Bukan hanya bahan baku, tapi juga mulai proses produksi hingga penyajian. Malah, vendor-vendor yang bekerja sama dengan Hokben juga mendapat Sertifikat Halal.

Bukan Sekadar Motif

Terakhir nih, yang mau aku kasih tau tentang Hokben. Hal yang menarik menurutku. Kalau kamu ke Hokben, mungkin merhatiin ada motif ini di beberapa tempat.

Motif ini bukan sekadar motif, tapi juga ada filosofinya. Ini nih artinya.

Setelah pemaparan tentang Hokben, adik-adik dari Ciampea naik ke atas. Hokben Padjajaran punya ruangan untuk event di lantai 2. Di situlah acara diselenggarakan. Iya, Hokben Padjajaran punya ruang event. Hokben yang ini memang luas. Boleh tuh kalau mau bikin acara. Di lantai 2 juga ada tempat main anak dan mushola. Dan, ya, kalau mau sahur di sini juga bisa karena buka 24 jam.

Share to Love, Love to Share

Sambil menunggu maghrib, adik-adik ini diajak bermain games oleh kakak-kakak pembawa acara. Blogger juga diajak main.

Aku mah cuma nonton aja dong, sambil mikir. Mikir mengisi formulir ini.

Hokben mau ngasih paket Omiyage ber-6 untuk beberapa blogger yang beruntung. Eh, bukan bloggernya, tapi orang-orang yang dipilih blogger untuk dikirimi Omiyage itu. Orang-orang terkasih, tentunya, karena agenda Hokben adalahΒ Share to Love, Love to Share.Β Banyak banget orang yang ingin aku kirimkan paket. Bingung. πŸ˜†

Sambil mengisi formulir, aku sambil mendengarkan yang di depan kok. Ternyata adik-adik ini punya hafalan yang kece. Malu nggak sih kalau ketemu anak kecil yang hafalannya kece sedangkan hafalan kita (aku) gitu-gitu aja?

Adik-adik ini adalah 50 dari 3300 anak yatim dan kaum dhuafa yang akan diundang bukber di seluruh area Hokben selama bulan Ramadan. 3300 itu sesuai angka umur Hokben.

Tahun lalu, ada 3200. Selain program buka bersama anak yatim dan dhuafa, Hokben juga mempunyai beberapa program CSR lain. Salah satunya adalah memberikan beasiswa kepada anak-anak petani vendor Hokben dan beasiswa karyawan Hokben. CSR Hokben sudah berjalan 17 tahun.

Setelah seru-seruan bersama adik-adik, ada ustadz yang memberikan tausiyah. Nggak lama kemudian, waktu maghrib pun tiba. Buka puasa!

Hokben Bento Ramadan

Bulan Ramadan ini, Hokben mengeluarkan menu Hokben Bento Ramadan. Ada 6 paket yang bisa dipilih: Bento Ramadan ABCD, dan Bento Ramadan 1 & 2. Harganya mulai dari Rp43.000 sampai Rp55.000, sudah termasuk pajak. Semua paket ada tajilnya. Kan berbuka baiknya dengan yang manis. Supaya perut nggak syok juga, deh.

Aku pesan Paket Bento Ramadan 1. Entah kenapa, kemarin itu, Chicken Teriyaki tanpak glowing menggoda.

Hokben bento ramadan a b

Hokben bento ramadan c d

Untuk rasa, sudah ketahuan dong, ya, rasa Hokben. Nggak diragukan. Yang bikin galau, kadang-kadang bukan fries-nya, tapi menu dagingnya. Tapi, setidaknya, aku punya selera default. Kalau lagi ingin yang manis, aku pesan Chicken Teriyaki. Kalau ingin asin, aku pesan Beef Yakiniku. Galaunya itu kalau lagi ingin yang asin, tapi ingin manis juga. Ingin semua. πŸ˜‚

Oh, ya, Chicken dan Beef sama-sama mempunyai varian Teriyaki dan Yakiniku, sih, tapi entah kenapa, default-ku adalah aku suka ayam manis dan daging asin. Preferensi, sih, ya.

Aku juga pernah coba Chicken Steak Hokben. Aku suka. Steak dengan cita rasa Jepang. Kalau kamu, suka yang mana?

Setelah makan, ada pengumuman pemenang live Instagram, live Twit, dan pemenang paket Omiyage. Aku nggak dapat yang paket Omiyage, tapi dapat live Twit. Bisa juga lah ya, dibelikan paket Omiyage. Haha.

Daaaan, acara pun selesai! Langsung pulang? Nggak. Kaum muda masih hang out cantik di Hokben, pindah ke lantai 1. Di lantai 1, ada Ho Cafe, counter khusus Hokben untuk minuman dan dessert. Makin lengkap saja nih Hokben. Makin seru deh kalau mampir ke Hokben.

Csr hokben

You may also like...

13 Comments

  1. Wow saya kalau ke HokBen paling suka dgn Salad nya segar & mayonnaise nya sedap.. πŸ‘πŸ‘

  2. Berbagi keberkahan dengan Bento Ramadan adalah menyenangkan ya

  3. Keren nih Hokben acaranya. Beramal di bulan puasa dan berbagi dengan sesama. Sayang di Cianjur mah belom ada hokben da…

  4. Bagus ya programnya, tp aku jrg makan Hokben karena di sini jauh dari rmh

  5. Berbagi kecerian dengan berbagi kebahagian demean Karena hidup saling membutuhkan

  6. Hokben itu salah satu resto favorit ku dari jaman kerja dulu. Sekarang tiap ajak anak2 ngemall pasti mampirnya ke Hokben deh kalo makan.
    Semoga CSR Hokben bisa berkelanjutan ya

  7. Indahnya Ramadhan dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Keren nih Hokben!

  8. Selalu suka semua makanan HokBen 😁

  9. Hokben selalu ada inovasi baru ya, aku gak hafal nama menunya, tp suka beli yg paket komplit. Pngen coba yg paket A jadinya.

  10. Duh, menu hokben nih enak-enak ya. Aku syka banget beef teriyaki, makannya sama saladnya..krenyes krenyes

  11. Hahaha baru ngeh kalau diperhatikan motif nya memang kayak orang ya… btw hoka hoka bento favorit aku banget karena dekat jadi suka delivery penolong disaat laper ga ada mba mudik

  12. Wah menarik nih filosofi motif Hokben

  13. Suka deh sama hokben yg sekarang, pilihan makanannya lbh enak, filosofinya lbh dalem, dll, dll sukaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *