Tadi sore akhirnya hujan. Adeeeem banget, setelah tadi siang panas banget banget. Langsung bikin tenang, bikin otak berasa isinya ditumpahin ke pensieve *ups, pada tau ga? itu yang ada di Harry Potter. hehe.* Enak banget kalau udah hujan. Enak buat tidur, enak buat cari inspirasi, enak buat ngegalau juga. 😛 Aku suka hujan.. ^^

Sayangnya ga semua orang bisa menikmati hujan. Ada yang suka sebel kalau hujan datang. Entah apa alasannya. Mungkin karena dingin, basah, bikin hidung ga enak, takut sakit, dan bikin ga bisa kemana-mana (padahal ada payung). Aku juga pernah sih ga suka hujan, waktu itu lagi mau pergi, karena hujan, jadi ga jadi.

Harusnya hujan itu disyukuri. Itu kan termasuk rizqi. Coba kalau ga ada hujan lamaaaa banget, bisa krisis air. Tanaman mati, padahal tanaman itu kan produsen. Kalau kita sebel sama hujan, sama aja kita kufur nikmat.

Kalau takut hujan karena takut banjir, bukan hujan yang salah, tapi kembali lagi kepada manusia itu. Banjir kan bencana alam yang bisa dibilang terjadi karena unsur kesengajaan. Buang sampah sembarangan, jarang bersihin selokan, drainase buruk. Kalau semua itu ditangani kan Insya Allah ga akan banjir.

Intinya, hujan itu harus disyukuri. Mungkin aja hujan yang turun saat itu adalah hujan terakhir  tahun itu *naudzubillah*. Kalau itu terjadi, kan kita pasti pengen banget hujan lagi, sesebel apa pun kita kepada hujan saat itu. Saking  hujan itu berkah, sampe ada doanya:

للَّهُمَّ صَيِّبًا نَافِعًا
Artinya: Ya Allah, turunkanlah hujan yang bermanfaat (HR Bukhari)

Semoga aja setiap tetes hujan yang turun selalu membawa berkah, manfaat. ^^

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *