belanja-dengan-voucher-map

Aku dan voucher MAP seperti berjodoh sejak awal tahun ini. Sudah beberapa kali mendapatkan voucher MAP. Voucher ini bisa digunakan untuk jajan di tempat-tempat yang termasuk grup Mitra Adiperkasa. Mudahnya, biasanya di depan toko ada tulisan MAP gitu.

Namanya mendapatkan sesuatu yang bisa dipakai jajan, tentu senang-senang saja. Tapi, voucher MAP memang suka membuat bingung.

Toko-toko yang menerima voucher MAP kebanyakan ada di Jakarta. Ada toko buku Kinokuniya, toko olahraga Planet Sports dan Sport Station, toko sepatu Payless, supermarket The Foodhall, department store Sogo, dan banyak lagi.

Di Bogor, justru sangat sedikit. Duh, berasa jauh banget dari ibu kota, deh, Bogor ini. Masa keragaman toko saja sudah sangat berbeda. Di Bogor, sepertinya hanya sebatas tempat makan, seperti:

  • Domino’s Pizza
  • Burger King
  • Starbucks

Dulu, sih, kalau mendapat voucher Mitra Adiperkasa ini, aku jual saja. Walaupun tidak ada masa berlaku, tetap saja kupikir lebih baik kalau cepat-cepat berubah bentuk. Voucher kan tidak bisa disimpan di rekening tabungan. Kalau basah, kalau sobek, kalau lecek, cuma bisa sedih. Huhu.

Tapi, akhir-akhir ini, aku mulai suka menyimpan voucher MAP. Yaaah, lumayan lah buat jajan. Biasanya aku jajankan di mana?

Aku, sih, tidak jauh-jauh jajannya. Tidak jauh-jauh dari makanan, maksudnya. Hehe.

Pengalaman Menggunakan Voucher MAP

Sesekali jajan di Burger King. Sesekali jajan di Domino’s Pizza.

Burger King baru ada satu di Bogor, setauku. Tepatnya, hanya ada di Botani Square. Aku memang cukup sering ke Botani Square karena mal paling dekat. Jadi, daripada jajan dengan uang sungguhan, lebih baik memanfaatkan voucher MAP gratisan.

Burger King

Biasanya, aku pakai voucher MAP di Burger King kalau mendapat voucher pecahan Rp50.000. Jajan burger kan tidak perlu banyak-banyak. Sekadar info, di Burger King (Botani) tidak bisa membeli kalau nilainya kurang dari yang tertera pada voucher. Misalnya, total harga pesanan Rp49.000, sedangkan voucher Rp50.000. Nah, itu tidak bisa. Harus tepat Rp50.000 atau lebih dari itu dengan tambahan berupa uang tunai. Sayang juga, sih, apalagi kalau sendiri. Aku kan biasanya hanya mau burger saja, tapi jadi tambah dengan kentang goreng. Jadi banyak deh jajannya. Hehe.

Domino’s Pizza

domino-pizza

Domino’s Pizza di Bogor ada tiga store (yang aku tahu). Di Jalan Pajajaran, di Yasmin, dan di Cibinong. Favoritku, sih, di Pajajaran. Lagi-lagi, karena paling dekat. Nah, kalau di Domino’s Pizza (Pajajaran), bisa belanja dengan total kurang dari harga voucher. Tanpa kembalian, tentunya. Aku, sih, tidak masalah tidak mendapat kembalian. Daripada beli makanan kebanyakan.

Oh, ya, pernah juga, sih, menggunakan voucher MAP di Starbucks. Satu atau dua kali. Biasanya, sih, kalau sedang butuh minuman penyegar kepala. Tapi, yah, jarang banget. Soalnya, aku prefer makanan daripada minuman. Minuman cukup air putih. Hehe.

Pernah juga aku membelanjakan voucher MAP di Payless untuk membeli sepatu. Itu baru satu kali. Payless di Bogor juga baru ada satu, di Cibinong City Mall. Lokasinya cukup jauh dari rumah dan naik angkotnya kerasa jauuuh banget. Mending datang ke Payless di Depok, bisa naik kereta.

Sebetulnya, mendapatkan voucher MAP menyenangkan, apalagi kalau tinggal di Jabodetabek. Di Jakarta, tentunya banyak pilihan. Di Bekasi juga banyak.

mapemall

Kalau mau menghadiahkan sesuatu mungkin memang lebih mudah memberi voucher, salah satunya voucher MAP. Voucher itu bisa dibeli di mana? Di MAPeMall Online juga ada, kok. Ada nominal Rp50.000 dan Rp100.000. Selain voucher MAP, ada juga voucher Sogo. Kita kan tidak tahu kebutuhan orang lain, jadi kadang lebih baik memberikan voucher saja.

Di MAPeMall Online juga dijual produk-produk dari merek-merek yang bekerja sama dengan Mitra Adiperkasa, seperti Lacoste, Linea, dan Mango. Mau membelikan hadiah untuk orang lain, bisa sekalian membelikan hadiah untuk diri sendiri itu, sih. Hehe. Tapi, aku nggak tahu kalau jajan online di sana bisa pakai voucher MAP yang lembaran itu atau nggak.

Kalau begitu, sih, aku tidak usah jauh-jauh ke Jakarta kalau mau mencari produk dari merek-merek tersebut, ya. Bisa hemat waktu banget kan jadinya. Ah, the miracle of internet.

You may also like...

7 Comments

  1. Aku juga punya MAP dari tahun lalu belum dipake. Pengen burger king, tapi disini gak ada :(((

    1. Buat aku aja, Mbak. 😆😛

  2. Bener banget… daripada salah beli terus dicemberutin mendingan kasih voucher MAP aja 🙂 Bisa utk digunakan utk beli di outlet mana aja asal group-nya MAP

    1. ((dicemberutin)) hihi

  3. Kyknya aq hrs sgera jajan nih.. takut lecek 🙂

  4. Voucher map bisa gak mbak buat beli diburger king yang lagi promo?? Misal diburger king tuh ada diskon 50% nah itu bisa dibayar pakai voucher map ndak ya?? Ato makanan yang ndak diskonan??

    1. Seingat saya, saya belum pernah menggunakan saat diskon. Tapi kemungkinan bisa saja karena voucher map kan alat pembayaran, bukan promo lain. Cmiiw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *