Jodoh Itu Apa?
Apakah laki-laki dan perempuan yang menikah?
Bagaimana dengan orang yang cerai atau ditinggal mati lalu menikah lagi? Apakah berarti jodohnya banyak?
Bagaimana juga dengan laki-laki dan perempuan yang saling mencintai, tapi tidak bisa bersatu? Salah satunya meninggal mungkin.
Mungkin gue cuma bisa bilang: Wallahu a’lam.

Gue baru selesai baca novel First Love Forever Love karya Shu Yi. Ini satu lagi karya yang bikin gue bingung. Biasanya sih gue nonton film romantis yang endingnya salah satu tokoh utama meninggal. Tiap kali dapat cerita begitu, gue selalu mikirin kelanjutan kehidupan cinta orang yang hidup. 
Di film atau novel kan biasanya seolah-olah mereka itu udah kayak pasti berjodoh. Terus, pas ditinggal mati soulmate-nya gimana? Apalagi, di novel FLFL tadi. Tokoh yang ditinggal sampai bilang . . . itulah, kalimatnya dalem banget menurut gue, tentunya intinya dia satu-satunya.
Eh, gue nggak maksud spoiler, ya. Sampul novel itu aja udah spoiler kok. 
Jadi, gimana dengan pertanyaan gue itu? Apa yang akan terjadi dengan orang yang hidup?
Kalau orang nikah terus ditinggal mati dan nggak nikah lagi kan biasa. Tapi, cerita-cerita gitu kan biasanya mereka belum nikah. Mereka mau single seumur hidup?
Ya udahlah, mereka juga nggak punya kepercayaan amal jariah kan?
Ddipikir-pikir, ngapain gue mikirin hal ini? Nggak tau deh. Mungkin gue bukan orang yang percaya dengan First Love Forever Love. Semoga gue nggak kena karma. Hehe. ^^v
Eh, tapi, ralat deh, bukan nggak percaya, melainkan nggak mau percaya.
Ja ne. . .

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *