Culinary

Kopi Pelajar: Satu Lagi Tempat Ngopi Murah di Sekitar UI

 kopipelajar.id Tempat ngopi murah di sekita ui 

Iseng lihat rubrik-rubrik blog ini, ternyata udah lama nggak update. Rabu Jajan aja terakhir tahun lalu dong. 😂 Tastylicious sih memang nggak akan lanjut. Hiks.

Tapi, aku masih pengen rubrik jajan lanjut. Udah sempat ngedraft jajan seblak yang enak, tapi terus baper. 😂 (Semoga cerita itu bisa update minggu depan)

Terus, aku tuh lupa terus kalau hari Rabu. Tapi, kali ini aku update kok.

Aku baru nemu tempat ngopi murah di sekitar UI Depok. Namanya Kopi Pelajar. Dia bersatu sama Kantin Griya Navan di depan kosan cewek. Kosannya besar. Di perempatan dekat lapangan futsal.

Ngopinya dan nongkinya di kantin biar antimainstream. Lagian, cafe di malam minggu hampir pasti penuh. 😴

Jadi, sore itu ke Kopi Pelajar bareng beberapa teman. Tempatnya lumayanlah. Nggak kotor. Ada tempat cuci tangannya. Ada televisi. Sabtu itu kami sekalian numpang nonton Timnas bertanding. 😁

And, we tried vanilla latte. And, one of my friend ordered latte. Latte aja. Bukan vanilla latte, bukan cappuccino latte, bukan juga green tea latte.

Serba Fresh

Dan, vanilla latte datang duluan.

Penampilannya kayak vanilla latte pada umumnya, ya? Lagian, berekspektasi apalah di kantin mah.

Tempat ngopi murah di sekita ui

Aku juga nggak berekspektasi apa pun. Makanya, waktu coba, aku langsung melek. Langsung fresh.

Susunya kerasa banget. Rasanya ini bukan susu instan, bukan susu bubuk, apa lagi susu kental manis. Pokoknya, susunya enak banget. 😁

Kopinya juga pas. Secara keseluruhan, nggak terlalu manis, tapi cukup gurih susu, dan yaa rasa kopi. Tapi, jatuhnya nggak kayak kopi susu loh, ya. Kayak vanilla latte ala cafe. Kadang, aku heran kenapa vanilla latte rasanya bisa beda dengan kopi susu di rumah? Lol.

Latte-nya, temanku pesan yang panas. Nah, kalau ini penampilannya agak ala cafe. Ada latte art-nya.

kopi pelajar Tempat ngopi murah di sekita ui

Rasanya creamy. Di sini, aku baru tau kalau latte memang nggak manis. Huehe. Untung aku nggak dikeroyok gengs. Perbedaannya dengan ragam kopi lain, latte lebih creamy dan rasa kopi lebih light.

Oh, ya, kopi di Kopi Pelajar fresh baru baru digiling. Tiap ada yang pesan, biji kopi ditimbang satu-persatu, lalu digiling.

Pemanisnya juga pemanis betulan. Kalau pemanis abal-abal ‘kan langsung kerasa, ya.

Yang Unik

Sebetulnya, ada menu yang bikin aku penasaran. Kopi rasa buah. Bukan kopi biasa dicampur sari buah atau semacamnya. Kopi ini memang dari biji kopi yang mengeluarkan aroma buah.

Aku baru tau ada kopi semacam itu setelah vanilla latte-ku hampir habis. Kalau pesan itu juga, nanti dibilang maruk. 😶

Oh, ya, berhubung di kantin, walau niatnya cuma ngopi, tetap aja pesan makanan. Kami pesan tahu goreng.

Tahunya dipotong tipis-tipis. Jadinya kering dan tampak banyak. Sambalnya nggak terlalu pedas, tapi lumayan untuk teman ngobrol.

Harga tahunya, kalau nggak salah, sekitar Rp5.000. Harga vanilla latte-nya, kalau nggak salah, sekitar Rp20.000. Kok serba kalau nggak salah gini, sih? Aku lupa. Nggak ada bill. 😂

Pokoknya, harga menu di Kopi Pelajar mulai dari Rp7.000 sampai Rp20.000. Ada cold brew juga di sini. Sayangnya, waktu itu sedang habis. Tapi, kopi lainnya juga memuaskan kok.

Untuk rasa dengan freshness demikian, harga segitu kayaknya murah. Cocoklah untuk rekomendasi tempat nongkrong atau tempat ngopi murah di sekitar UI Depok.

 

Kedai Kopi Pelajar (kopipelajar.id)

Jl.  Kedoya Raya No. 19

Pondok Cina, Beji

Depok 16424

Instagram: @kopipelajar.id

Twitter: @kopipelajar

Tags:

3 Comments

  1. Naksir sama Vanilla Lattenya. Segar banget kelihatannya. Harganya juga sip yaa, paling mahal 20ribu? Wuih..mantap euy~

  2. Penisirin sama kopi rasa buah. Must try kayaknya nih.

  3. Harga mahasiswa banget, nih!

Leave a Reply

Required fields are marked*