Culinary

Menikmati Menu Unggulan Hotel Ambhara dengan Diskon Hotelpon

Ada banyak kuliner enak di Jakarta Selatan. Banyak banget. Salah satu yang baru aku coba beberapa hari lalu adalah kuliner di Hotel Ambhara.

Wuiih. Hotel. Mahal, dong? Tenang saja, soal harga, ada banyak cara buat mendapatkan makanan enak yang pas di kantong.

Hotel Ambhara terletak di Jalan Iskandarsyah Raya no. 1. Hotel bintang 4 persis di seberang Pasaraya Blok M. Jalur yang ramai, memang.

Restoran di Hotel Ambhara terbilang nyaman dan tenang. Cocok untuk perseorangan atau pun ketika mengadakan acara.

Hotel-ambhara

Di Hotel Ambhara disediakan beragam menu buffet dan ala carte. Ada 5 rekomendasi menu signature ala carte. Menu-menu ini adalah menu unggulan Hotel Ambhara.

Nasi Ulam Dapur Pelangi with Ikan Baronang

Aku pribadi baru pertama kali menemukan ikan baronang. Ikan laut ini cocok dimakan dengan sambal.

Ada dua macam sambal yang disedikan: sambal matah dan sambal belacan. Aku suka sambal matahnya. Sambal belacannya juga nggak bau terasi. Ikan ini makin nikmat disajikan dengan nasi ulam yang kaya bumbu rempah.

Nasi Ulam Dapur Pelangi with Jumbo Prawn

Penyajian menu ini mirip penyajian menu ikan baronang. Disajikan dengan nasi ulam, sambal matah, dan sambal belacan. Jumbo prawn-nya lembut. Menu ini akan bikin nagih.

Kedua menu ini menyatukan keanekaragaman cita rasa Indonesia. Nasi ulam dari Jakarta, sambal matah dari Bali, sambal belacan dari … kayaknya, sambal belacan ada di hampir semua daerah. Walaupun berbeda-beda, hal ini membuktikan cita rasa Indonesia akan selalu ada saling melengkapi, ‘kan? Ciri khas di Indonesia sama-sama kaya rasa.

Mie Samin

Masih dengan cita rasa Indonesia, ada Mie Samin. Menu ini segar dan rasanya cocok untuk berbuka puasa. Mie yang digunakan adalah angel hair yang dimasak lembut dan disajikan dengan kuah udang dam scallop.

Grilled Angus Rib Eye

Selain menyajikan cita rasa Indonesia, di sini juga ada cita rasa Barat. Menu steak ini menjadi salah satu unggulan Hotel Ambhara.

Steak ini disajikan dengan beberapa pilihan saus. Yang kali ini dicoba adalah mushroom sauce dan blackpepper sauce. Keduanya mempunyai rasa yang legit.

Tambahan, yang membedakan steak ini dengan steak lainnya adalah steak ini disajikan dengan hati angsa. Aku nggak mencoba hati angsanya. Nggak tega. Sama kayak nggak tega dengan daging kelinci. Walau begitu, kata temanku, hati angsanya lembut dan bikin nagih.

Salmon Fillet with Lemon Beurre Blanc

1 lagi menu ungulan di Hotel Ambhara. Salmon yang disajikan dengan saus Lemon Beurre Blanc. Karena berbahan lemon, rasanya asam. Rasa seperti ini yang justru biasanya cocok berpadu dengan salmon. Unfortunately, bagi Muslim, saus ini menggunakan white wine. Tapi, salmonnya sangat sayang untuk dilewatkan.

Itulah menu-menu unggulan ala carte di Hotel Ambhara. Ada yang sangat Indonesia. Ada yang mengadopsi barat. Konsumen bisa menyesuaikan seleranya.

Sepertinya, menu-menu di atas harganya mahal, ya?

Walau begitu, menu-menu tersebut dapat dinikmati dengan lebih hemat dengan voucher dari Hotelpon. Ada penawaran khusus berupa voucher Rp80.000 value Rp100.000.

Itu untuk ala carte, ya. Di sini juga ada all you can eat. Ada banyak pilihan makanan. Mulai dari appetizer sampai dessert. Selama Ramadan, ada promo All You Can Eat Breakfasting.

Mau berbuka dengan cemilan dulu, bisa. Mau langsung makan makanan berat bisa. All you can eat di sini salah satunya ada chocolate fountain yang bisa dinikmati dengan buah-buahan atau marshmallow. Ada juga es krim dengan berbagai pilihan rasa dan topping. Ada rasa duren dan kopyor juga, loh. Juga, ada dimsum hangat yang menunggu untuk dinikmati.

Dengan voucher dari HotelPon, makan di hotel bisa lebih hemat. Acara berbuka puasa di hotel juga bisa menjadi pilihan.

9 Comments

  1. Hmm.. Laper2 begini..liat makanan enyak begini. Fiuh hrp bersabar ini ujian 🙂

  2. ngiler liat mie samin, kok kyknya enak bgt sih

  3. Hehe.. Sama! Saya juga baru kenalan sama ikan Baronang di warung tenda. Jika harga di hotel kayak gini, mending milih di hotel doong…

  4. wah kayaknya boleh dicoba nih menu-menu di hotel ini. Tampak lezat semua sis. Terima kasih atas infonya.

  5. Hotel Ambhara, sering lewat tapi belum pernah mampir. Hihi..

  6. Umm… jumbo prown… yum yumm… enak dan nyaman ya makan di resto Hotel Ambhara

  7. Fah, itu mie samin enak bgt looh!

  8. waa aku udah lama banget ngga ke ambhara, jadi kangen, apalagi liat makanannya enak2 gitu…

  9. salmonnyaa bikin mupeeng

Leave a Reply

Required fields are marked*