Siapa yang nggak pernah galau? Ngaku aja deh. Pasti pernah galau, terutama kalian para jones. Aku juga jones: jomblo seneng selalu. *ditimpuk terigu*. Walaupun seneng selalu, ada kalanya aku pengin ngegalau, entah ngegalauin apa. Ada satu hal yang paling nggak mau aku galauin karena bakal jadi galau banget sampai bikin guling-guling.
Karena galau adalah salah satu hal di dunia ini yang bisa diciptakan, jadi galau tidak termasuk energi karena energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan. Jadi, kalau ngegalau nggak butuh energi. Oke, abaikan.
Karena galau adalah salah satu hal di dunia ini yang bisa diciptakan, jadi galau bisa dibuat-buat sendiri. Salah satunya dengan mendengarkan lagu-lagu galau. Aku sih kalau lagi beneran galau seringnya mendengarkan lagu yang debak-debuk atau lagu yang membuat semangat. Tapi, ada saatnya aku butuh galau, seperti sedang ingin membuat tulisan yang termehek-mehek atau lagi aneh aja. Bisa juga sih kebetulan playlist muter lagu tertentu dan kebawa suasana, membangkitkan kenangan. #tsaah
Langsung aja deh. Ini lagu-lagu galau versiku:
Goodbye Days – Yui
Lagu ini adalah soundtrack film Taiyou no Uta. Nonton filmnya deh. Nanti tahu kenapa lagu ini termasuk lagu galau. 
Goodbye – Secondhand Serenade
Kenapa judulnya lagi-lagi ada kata “goodbye“? Kebetulan aja. Seperti kata Ai Haibara, “Selamat tinggal adalah kata yang menyedihkan.” Anyway, lagu Secondhand Serenade yang aku tau hampir semuanya lagu galau.
The Call – Regina Spektor
Lagu ini adalah soundtrack The Chronicles of Narnia: Prince Caspian. Aku download lagu ini waktu baru pindahan ke Bandung, jauh dari masa lalu #halah. Malem-malem sendirian, dengerin lagu ini. Harusnya senang punya hidup baru, tapi sedih juga. Campur-campur pokoknya. Sampai sekarang aku selalu ingat suasana saat itu. Ternyata suasana sendiri semacam itu juga layak dirindukan.

Just because everything’s changing
Doesn’t mean it’s never been this way before
All you can do is try to know who your friends are
As you head off to the war
Pick a star on the dark horizon and follow the light
You’ll come back when it’s over
No need to say goodbye
You’ll come back when it’s over
No need to say goodbye

Endless Love – Mariah Carey ft Luther Vandross
Kalau aku nggak salah mengartikan, lagu ini cocoknya untuk lagu wedding. Aku juga punya lagu-lagu lain yang cocok untuk wedding tapi melodi lagu ini kok agak “sesuatu” banget.

Just Give Me A Reason – LED Apple ft Kim Boa
Lagu ini pertama kali dipopulerkan oleh Pink, tapi waktu download, aku nggak tau siapa penyanyinya jadi asal download dan dapatlah versi ini. Setelah tahu versi Pink, aku masih tetap lebih menyukai versi ini. Sebetulnya nyaris nggak ada hubungannya dengan liriknya sih. Aku muter-muter lagu ini waktu sedang memperjuangkan sesuatu *ceile*. Jadilah teringat lagi kalau ada lagu ini.
Kaeritaku Natta Yo – Ikimono Gakari
Melodinya udah cukup bikin uhuk-uhuk. Karena lagu ini berbahasa Jepang, sebelum membaca terjemahannya, mendengar melodinya saja bikin galau.
I’ll See You Again – Westlife
Menurutku, ini lagu ngarep. Walaupun liriknya menggunakan present tense, aku merasa lagu ini terlalu ngarep. Nggak jelas kapan ketemu lagi kan?
Cukup sekian lagu-lagu galau versiku. Kalau mau share lagu galau versimu boleh kok. ^^

You may also like...

4 Comments

  1. Coba Be The Song punya Foy Vance dan Calls Me Home punya Shannon LaBrie, mbak 😀

  2. The Man Who Can't be moved-nya the script….

  3. orange by 7oops galaunya nyayat hati lho kak

  4. Aku langsung download nih. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *