mall favorite di jakarta

 

Hal apa yang bisa membuat tetap melek di tengah tugas?

Buatku, mengerjakan tugas di mall adalah salah satunya. Mungkin bagi orang lain, lebih baik mengerjakan tugas di tempat sepi. Bagiku, mengerjakan tugas di tempat ramai bisa memberi energi tersendiri. Melihat orang lain sibuk, bisa menjadi penyemangat. Orang lain aja sibuk demi hidup, masa kita nggak? Makanya, aku sampai mempunyai mall favorit di Jakarta berawal dari tugas.

Pertama kali aku berkenalan dengan Central Park Mall adalah ketika kuliah. Tepatnya, ketika melakukan PKL (Praktik Kerja Lapangan). Lokasi PKL cukup dekat dengan beberapa mall. Paling dekat adalah ke Central Park Mall.

Jadi, pada suatu sore aku dan temanku memutuskan untuk mengerjakan tugas di Central Park. Begitu masuk ke pelatarannya, aku langsung norak. Mall cantik dan rapi. Aku yakin Central Park bukan mall termewah di Jakarta karena gaungnya masih kalah dengan mall di Jakarta Pusat atau Selatan. Lalu, aku langsung membayangkan mall termewah di Jakarta akan seperti kalau Central Park saja sudah begini. Kalau dipikir-pikir, kok dulu aku norak banget?  😂

Setelah bernorak-norak ria, kami berkeliling untuk mencari tempat duduk dan meja, yang tidak lain tidak bukan adalah tempat makan. Yaa, masa mau mengerjakan tugas sambil berdiri. 😂

Skip saja bagian flashback.

Pokoknya, setelah itu, aku nobatkan Central Park menjadi salah satu mall favorit di Jakarta. Mungkin memang bukan mall nomor 1 di Jakarta, tap bagiku Central Park tetap favorit. Ini beberapa alasannya:

1. Pilihan makanan banyak

Mulai dari yang murah sampai mahal ada di sini. Yaa, murah versi mall, ya. Nasi uduk Rp5.000 sebungkus sih nggak akan ada di sini.

Selain soal harga, pilihan tempat juga jadi pertimbangan, ‘kan? Mau ala food court ada. Mau resto gitu ada. Atau, mau makan di taman pun bisaaa.

mall termegah di jakarta

2. Tempat salat nyaman dan luas

Jujur saja, kadang aku lebih memilih salat di stasiun daripada di mall. Tempat salat di mall kadang kurang nyaman. Panaslah, baulah, inilah, itulah. Tempat salat di mall juga kadang penuh sesak. Kalau di stasiun, siapa sih yang mau salat di stasiun? Aku sih belum pernah melihat mushola stasiun sampai penuh sesak. Walaupun kecil dan pengap, aku lebih memilih mushola stasiun karena hal ini.

Tapi, hal ini nggak berlaku kalau sedang main di Central Park. Musholanya besar dan nggak panas. Sejauh ini, belum pernah mengalami penuh sesak di mushola Central Park Jakarta. Mungkin mall lain di ibukota bisa mempertimbangkan hal ini supaya bisa masuk ke dalam daftar mall favorit di Jakarta dari segi fasilitas.

3. Taman luas di tengah mall

Sepertinya, hal ini yang paling membuatku menyukai Central Park. Mungkin taman ini juga yang menjadi asal penamaan mall ini. Mall mana lagi yang mempunyai taman terbuka di tengah mall? Mungkin ada, tapi aku belum tahu. Lol. 😂

Tamannya cukup luas dan banyak pepohonan. Nggak kalah penting, taman ini juga bersih. Pengunjung bisa berfoto atau sekadar duduk-duduk. Kalau cuma main ke mall sambil iseng ‘kan biasanya ujung-ujungnya pengen duduk, tapi kadang-kadang tempat duduk di mall jumlahnya nggak banyak. Terpaksa masuk tempat makan padahal nggak mau makan. Nah, di Central Park Mall kan enak. Bisa duduk-duduk iseng di sekitar taman.

mall favorit di jakarta

Menjelang Natal dan Tahun Baru, biasanya taman ini akan dihias dengan lampu-lampu cantik. Kadang-kadang, ada pertunjukan-pertunjukan kecil juga. Waktu ke sana, aku pernah melihat anak-anak kecil sedang menarikan sesuatu. So cute banget mereka. Nggak salah untuk dijadikan pilihan tempat wisata gratis di Jakarta.

Oh, ya, ternyata taman ini punya nama. Namanya Tribeca Park. Aku baru tahu sewaktu melihat blog Traveloka, yang kebetulan menyebut-nyebut taman ini di artikel tentang tempat wisata di Jakarta yang bernuansa alam.

mall nomor 1 di jakarta

4. Akses Menuju ke Sana Mudah

Ini relatif, sih, ya. Tergantung ke sana dari arah mana. Zaman belum ada ojok online dulu, aku paling suka ke Central Park karena ada Transjakarta dari depan stasiun yang berhenti persis di depan mall. Inilah salah satu alasan penting suatu mall bisa aku nobatkan sebagai mall favorit di Jakarta.

Mall ini juga dekat dengan dua mall lain: Neo Soho dan Mall Taman Aggrek. Juga, hanya beda satu halte dengan Mall Ciputra. Jadi, kalau memang datang untuk mencari sesuatu dan tidak ketemu, tinggal jalan ke mall lain.

Mall di Jakarta Barat ini juga dekat dengan beberapa hotel. Kalau ada acara bisnis dan mumet tapi masih punya waktu, ‘kan tinggal mampir ke sini. Hehe. Supaya fokus lagi.

Lokasinya juga (sepertinya) tidak jauh dari bandara karena berada di Jakarta Barat. Jadi, aksesnya memang mudah banget, ‘kan? Kalau memang ada acara di sekitar sana dan ingin lebih mudah, bisa pakai paket Traveloka. Pesan paket pesawat+hotel bisa bersamaan dan harganya lebih murah 20% tanpa kode promo apa pun. Yaa, barangkali selesai acara ingin berkeliling taman yang dekat, kan?

Secara keseluruhan, sih, aku menobatkan mall favorit di Jakarta karena kenyamanannya. Central Park Jakarta nggak hanya ramah bagi pengunjung yang memang berniat membeli sesuatu, tapi juga ramah bagi pengunjung yang sekadar jalan-jalan iseng.

Itu menurutku, ya. Bagaimana menurutmu? Apa mall favorit di Jakarta versimu?

 

 

 

 

 

You may also like...

1 Comment

  1. Baru saja kemarin ke central park, menurutku keren mengingat tempat tinggalku yg gak ada mall. Jadi mumpung ke Jakarta sekalian ngemall 😅

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *