Opinion

Mandi Kembang ala Meriska Putri W. │ Sabtu Kenalan

 


 

Selamat Sabtu!

Niatnya, postingan ini dibuat minggu lalu, tapi seperti biasa, niat hanya sekadar niat. Kali ini, tidak ada lagi alasan karena ada giveaway. Huehe.

Sabtu Kenalan kali ini aku akan mengajak kita semua untuk mandi kembang. Eh, maksudnya intip Mandi Kembang. Intip blog Manding Kembang, lebih jelasnya.

Blog ini bukan tentang ritual mandi kembang, kok. Pemilik blog ini juga kayaknya belum pernah mandi kembang. Orangnya udah kayak kembang desa, buat apa mandi kembang lagi. Betulll?

Pemilik blog Mandi Kembang adalah Mbak Meriska Putri W.


Begitu memasuki blog Mandi Kembang lewat laptop, kita akan disambut header yang memenuhi layar. Guede banget. Tulisannya, sih, tidak begitu besar, tapi space-nya cukup besar sehingga tersisa sedikit untuk tab menu. Ummm… Konon katanya, header tidak perlu sampai memenuhi layar supaya pengunjung bisa langsung tahu tulisan kita.

Sejak lama tidak bw, aku sempat kaget melihat blog ini. Jangan-jangan salah masuk? Mana tulisannya “Mandi Kembang”. Aku kan tidak hapal nama-nama blog orang lain, ya. Orang lain juga belum tentu hapal nama blogku.

Untungnya, aku diselamatkan dengan tagline yang tidak mungkin ada di website tentang mandi kembang betulan: I share and I don’t care. Tidak perlu dipahami kalimatnya juga sudah terlihat. Website mandi kembang betulan masa pakai bahasa Inggris. Hehe.

Ketika pandangan agak ke bawah, barulah ada tab menu. Langsung terlihat apa saja yang dibahas di blog ini. Ada keseharian buibu, kecantikan, jalan-jalan, dan kadang-kadang ada postingan kontes.

Kata orangnya langsung, Mbak yang satu ini blogging lewat hp. Tampilan blognya memang sederhana, tapi cukup rapi. Asyik juga dilihatnya. Tidak terlihat terlalu “gitu doang”.

Postingan-postingan Mbak Meriska, bagiku yang sering malas membaca layar, tidak terlalu panjang. Bisalah aku tangkap semua isinya.

Oh, ya, Mbak Meriska mengaku jarang bw. Padahal mah menurut hitunganku, Mbak Meriska tergolong yang rajin bw. *yailah, kamu kan jarang banget bw, Fah*

Kenapa, sih, namanya Mandi Kembang?

Katanya, sih, terinspirasi dari budaya mandi kembang sebagai ajang buang sial, Mbak Meriska mau membuang sial melalui blognya. Membuang sial itu maksudnya membuang pikiran-pikiran menjemukan.

Berhubung Mbak Meriska ini ibu satu anak dan IDR alias ibu di rumah *halah*, menulis blog bisa menjadi cara menghilangkan kepenatan. Menulis blog kan tidak usah ke mana-mana, sambil tengkurep juga bisa.

Mbak Meriska juga mengaku kurang piknik, seperti yang ditulis di bagian “About Me.” Padahaaaal . . . sering sekali aku melihat postingan tentang jalan-jalan. Bu, saya lebih jarang jalan-jalan, loh, Bu. *anak muda fakir jalan-jalan*. Mungkin kadar kebutuhan jalan-jalan anak-anak kayak aku tidak terlalu banyak, ya. *dikeplak karena sok muda*.

Alamat blognya juga tidak jauh-jauh dari mandi kembang. Bukannya memakai nama sendiri, Mbak Meriska justru menggunakan http://banosflorales.blogspot.co.id/. Artinya juga tidak jauh-jauh. Masih “mandi kembang”.

Aku kok ingat iklan shampoo yang aroma kembang-kembang itu, ya? Merek shampoo itu sepertinya sudah tidak ada.

Sekarang, Mbak Meriska tinggal di Sidorarjo bersama keluarga kecilnya setelah pernah juga tinggal di Malang. Mbak Meriska juga pernah tinggal di Lombok selama 14 tahun, tapi mbak ini memang asli Jawa Timur. Siapa tahu ada blogger daerah-daerah situ yang mau meet up. Hehe.

Sepertinya segitu dulu pembahasan tentang Mbak Meriska Putri W. dan blog Mandi Kembang-nya. Selamat Mandi Kembang, ya, Mbak!

Selamat buang jenuh, semua!

You may also like...

8 Comments

  1. Headerku kegedean ya? Ini desain pake hp, jadinya gitu deh waktu dipasang.. coba ntar aku utak atik lg..

    Aku rajin BW baru baru ini, gara2 liat mbak Al kalo bikin ulasan mesti bahas Alexa.. mayan dari hampir 1,9jta jadi 1,1 jta.. tp teteup gak bisa banyak2 BWnya.. hehehe

    Thanks ulasannya Btw,

  2. Waaah nama blognya lucu nih, mandi kembang. Langsung BW ah, makasi infonya Maaaak. Hihi

  3. Waahh punya singkatan baru untuk diri sendiri IDR ibu di rumah, taunya baru indonesian rupiah.

  4. Wowowwoo….jadinya judul postingan kita miripppp banget. #berasasehati

  5. salut banget ya sama mba Meriska yang bisa apdet blog pake hape, kalo aku mah malah jadi alesan untuk gak ngapdet ituh, huhuhu #malu.

    makasih informasinya mba Afifahhh..

  6. Emang unik sih,ada blog yg namanya mandi kembang. Hehe 😀

  7. iya…semacam terapi juga ya kita ngeblog…buang2 yang bikin sesek di dada hahaha

  8. Aku suka ngikutin cerita banosflorales yg bab renov rumah hihiii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *