Culinary

Jatuh Cinta pada Kopi Lokal di MAXX Corner

Review maxx corner jakarta

Halo, pencinta kopi!

Sekarang tempat ngopi menjamur di mana-mana. Dulu, kayaknya cuma ada warkop. Uang Rp5.000 bisa ngopi sambil makan gorengan, sambil menggosipkan tetangga. πŸ˜†

Lalu, muncul tempat ngopi hits, yang uang Rp50.000 cuma cukup untuk segelas kopi. Ngegosipnya sambil diam aja. Ngetik di media sosial pakai wi-fi gratis dari cafe.

Eh, nggak deh. Nggak ngegosip. Udah bayar Rp50.000 mah harus sambil kerja. Biar balik modal. *nggak mau rugi*

Tapi, yaaa, lima puluh ribu bukan cuma untuk kopinya, melainkan untuk lifestyle. Meeting enaknya di cafe atau warkop? Kumpul sama teman enaknya di cafe atau warkop? Ngerjain PR enaknya di cafe atau warkop? Pasti semua jawabannya cafe.

Pertanyaan terakhir benar loh. Dari zaman aku masih sekolah, udah banyak yang membuat PR di cafe. Aku mah mau masuk aja jiper. πŸ˜‚

Nah, belum lama ini, dibuka tempat ngopi murah di Jakarta. BisaΒ hang out cantik sambil menikmati kopi yang harganya nggak beda jauh dengan warkop. Nama tempatnya MAXX Corner. Lokasinya di Plaza Semanggi, tepatnya di Lantai GF.

Maxx corner review

Kopi Lokal, Standar Internasional

MAXX Corner adalah coffee shop yang mengunggulkan kopi-kopi lokal. Kenapa harus kopi lokal?

Pertanyaan sama dengan, “kenapa harus kopi impor?” Yang lokal aja banyak, kok.

Indonesia salah satu penghasil kopi terbesar di dunia. Produksi kopi Indonesia mencapai 691 ribu ton per tahun, menurut International Coffee Organization. MAXX Corner berkomitmen mempromosikan kekayaan kopi nusantara.

Kopi lokal

Kopi yang ada di MAXX Corner adalah biji kopi asli Indonesia dari kawasan khusus penghasil kopi. Beberapa yang ditawarkan antara lain, kopi tubruk Arabica Java Ijen, Sumatra Mandaling, dan Bali Kintamani. Di sini juga ada kopi tubruk Robusta dari Lampung. Selain itu, bisa juga menikmati espresso blend dari kopi Mandaling dan Java Bondowoso. Mau latte? Di sini juga ada.

Kopi-kopi di sini diracik oleh barista berstandar internasional. Biasanya mau minum kopi tubruk hanya diseduh air panas? Dengan barista berpengalaman berstandar internasional, tentunya ada yang khusus dalam proses pembuatan kopi.

MAXX Corner mengunggulkan kopi tubruk karena kopi inilah yang paling “jujur”. Cita rasanya masih otentik. Kualitasnya akan segera kelihatan begitu dicicipi.

Cafe kopi tubruk

Bukan Cuma Kopi

Buat yang kurang suka kopi, di sini juga ada minuman lain, kok. Misalnya, Bobba Pops Lychee Tea, Melaka Milk Tea, Coconut Coffee, dan Coconut Milo Cream.

Cemilan tentu nggak boleh ketinggalan. Sama kayak kopinya yang mengusung kenusantaraan, cemilan di sini juga nggak jauh dari rasa Indonesia. Di sini ada lupis, singkong goreng, lapis sagu pandan, lapis sagu coklat, dan risol rogut.

Review-maxx-corner-jakarta

Cemilan dan kopi di sini akan membawa kita pada memori kekeluargaan Indonesia dengan tempat yang nyaman ala cafe.

Kalau mau cemilan yang lebih berat juga ada. Kali ini, agak bergeser ke negeri barat. Beberapa di antaranya, kaya toast, banana Nutella, smore’s chocolate sandwich, dan Oreo & white chocolate sandwich.

Menu-maxx-corner-jakarta

Taste?

Aku baru coba Bobba Pop Lychee dan kopi tubruknya.

Bobba Pop rasanya refreshing. Minuman yang cocok untuk menemani di panasnya Jakarta. Ada semacam bubble yang memberikan sensasi unik.

Menu selain kopi di maxx corner

Kalau kopinya, awalnya aku ragu untuk coba. Minum kopi instan aja susah tidur. Gimana minum kopi yang baru digiling?

Tapi, akhirnya, aku coba. Penasaran juga ‘kan.

Kopinya bercampur sempurna dengan air. Hampir nggak ada bubuk yang melayang. Soft banget.

Begitu minum, rasanya juga soothing. Aku udah khawatir sakit maag kambuh atau nggak bisa tidur, tapi ternyata nggak demikian. Aku bukan pencinta kopi tubruk, tapi aku bisa minum kopi ini sampai habis. 😊

Review maxx corner jakarta

Kopi di sini harganya mulai dari Rp10.000-Rp35.000. Murah, ‘kan? Rp 10 ribu bisa ngopi di mall keren dengan wi-fi kenceng berjam-jam.

Harga cemilannya pun nggak beda jauh. Croissant-nya cuma Rp17.000, menggoda banget untuk dibawa pulang.

Harapan

Sekarang ini, MAXX Corner baru ada di Plaza Semanggi, Jakarta. Launching-nya pun baru tanggal 16 Agustus 2017 lalu.

Harapannya, MAXX Corner bisa berekspansi ke seluruh Indonesia. Diharapkan juga, lokasinya nggak cuma di mall, tapi di tempat-tempat yang mudah dijangkau. Hal ini supaya semakin banyak orang yang mudah mendapatkan dan mengenal kopi lokal Indonesia.

 

8 Comments

  1. Maxx corner beneran bikin pengin balik lagi, deh, nongkrong elit harga irit. 😁

  2. Bobba pop nya sampe aku take away mba biar anak-anak bisa merasakan sensasi meletupnya hihihi. Kapan mau ke MAXX Corner lagi bareng yuk

  3. Mantap jiwa ini mah…saya emang sukanya kopi tubruk. Sensasi ampasnya itu loohhh

  4. fix ku jatuh cinta sama matcha latte, pengen balik lagi kan jadinya,huhu

  5. pengen lagi dan lagi. yuk kita hang out bareng

  6. paling seneng kalau ada warung kopi gaya elit a.k.a cafe ataupun coffe shop yang menggunakan kopi lokal untuk menu-menu mereka. apalagi kalau suasananya enak dan harganya murah, dijamin bikin aku sering-sering datang πŸ™‚

  7. Kopi tubruknya memang enak sih walau nggak perlu dibikin manis. Cemilannya juga lengkap banget, baik yang lokal maupun yang western.

  8. iya sekarang coffee shop di mana-mana. Tapi kalau ada yang murmer gini, perlu didatangi πŸ™‚

Leave a Reply

Required fields are marked*