Opinion

Mengenal Pembuat Catatan Cinta, Esti Sulistyawan │ Sabtu Kenalan

Selamat hari Sabtu!

Cieee, yang lagi nge-date. Cieee, yang lagi ngehedon. Cieee, yang lagi ngegalau. Cieeeeeee, yang malah curhat sama laptop.
Tadinya, aku mau membuat postingan ini di hari Kamis. Jadi, namanya Kamis Kenal. Sepertinya enak menyebutkannya. Sama-sama diawali huruf “K” dan terdiri dari dua suku kata. Tapi, sepertinya hari yang identik dengan kenal-kenalan adalah hari Sabtu. Kayak lagi jalan dengan teman di malam Minggu, lalu dikenalkan dengan seseorang. #uhuk. Pas-pasin momen, deh, pokoknya.
Jadilah namanya Sabtu Kenalan. Ada yang punya ide nama lain? Aku merasa nama ini agak aneh. Let me know, ya, kalau ada yang punya ide.
Pada Sabtu Kenalan pertama, mari kita mengenal Mbak Esti Sulistyawan
Siapakah beliau? 
Apa? Penulis novel Fairish? 
Bukan. Itu mah Esti Kinasih.
Mungkin Mbak Esti Sulistyawan mempunyai hubungan dengan Mbak Esti Kinasih. Atau jangan-jangan . . . Esti Kinasih adalah nama pena dari Mbak Esti Sulistyawan. *Kemudian muncul gosip*.
Satu hal yang pasti, Mbak Esti Kinasih dan Mbak Esti Sulistyawan sama-sama suka menulis walaupun di media berbeda. Mbak yang satu menulis buku. Mbak yang satu lagi menulis blog. 
Mbak Esti Sulistyawan mempunyai blog yang diberi nama My Love Note. Namanya romantis, ya.

Isi blognya juga so sweet. Umm… kalian para joms, tenang saja. Isinya bukan cinta-cintaan yang membuat baper setiap malam minggu itu, kok.

Aku bilang so sweet karena blog ini berisi hal-hal bermanfaat, baik bisa dimanfaatkan saat ini, atau nanti. Contohnya, artikel-artikel kesehatan yang dengan mudah bisa ditemukan di blog ini. Ada banyak artikel dengan label lain di blog ini, seperti tentang keluarga, resep masakan, dan artikel-artikel yang bisa menginspirasi dan memberikan aura positif.

Artikel-artikel tersebut seolah menunjukkan kecintaannya kepada pembaca. Mbak Esti mungkin ingin memberikan sesuatu yang mungkin dibutuhkan pembaca. Tidak seperti blogku yang banyak curhatnya. Hehe.

Tampilan blognya juga nyaman dilihat. Warna dasar tulisannya putih. Warna-warna pendukungnya pun dipilih yang membuat adem mata. Template-nya juga tidak berat. Semua itu seolah menunjukkan Mbak Esti ingin memanjakan pembaca.

Sepertinya pembahasanku lebih ke arah blognya, ya.

Jadi, Mbak Esti Sulistyawan itu siapa, Fah?

Mbak Esti adalah seorang perempuan yang mencintai dunia tulis-menulis. Beliau sekarang tinggal di Semarang bersama keluarganya. Beliau bekerja di salah satu instansi pendidik.

Berarti, Mbak Esti ini multiprofesi. Di rumah, iya. Di kantor, iya. Di dunia maya juga, iya.

Mbak Esti mengaku menulis hanya kalau mood-nya untuk menulis datang. Pantas, ya, kalau tulisannya seperti berasal dari hati. Menulisnya saja sesuai keinginan. Semoga mood-nya datang terus.

Mbak Esti juga mengaku tidak pandai merangkai kata. Menurutku, itu dusta. *siap-siap backsound petir** tapi kemudian backsound-nya nggak ada**petirnya dibawa Luke lagi*

Aku membaca mulai membaca tulisan Mbak Esti tahun lalu. Waktu sedang butuh refreshing di sela tugas akhir, aku jalan-jalan di blog orang lain. Tidak ada rencana aku harus berkunjung ke siapa. Lalu tanpa sengaja aku berkunjung ke My Love Note.

Ketemulah aku dengan tulisan yang membuatku baper. Ada tiga tulisan yang sukses membuatku baper. Tulisan yang mana saja? Cari sendiri. Hehe. Kalau aku kasih tahu, ketahuan aku bapernya karena apa, dong. Bapernya baper positif, kok.

Pokoknya, tulisan Mbak Esti seolah menunjukkan cintanya tumpah ke dalam tulisan itu. Untungnya, cinta tidak pernah habis. Ditumpahkan berapa kali pun, tetap saja ada. Tentunya, selama gelasnya tidak pecah. *ini apa, sih, Fah?**maklum, sebentar lagi AADC 2 tayang*

Pokoknya lagi, kalau mau mengenal lebih jauh tentang Mbak Esti, hubungi sendiri, deh.

Mbak Esti bisa dihubungi melalui:
Email: estisulistyawan@gmail.com
Facebook: Esti Sulistyawan
Twitter: @estisulistyawan

Mudah diingat, kan? Semuanya sama. Alamat My Love Note-nya pun sama: www.estisulistyawan.com.

Oke, Salam cinta untuk Mbak Esti Sulistyawan

Salam sayang untuk kalian semua.

Salam rindu untuk …. *sinyal hilang*

Sampai jumpa di Sabtu Kenalan minggu depan!

You may also like...

7 Comments

  1. Fah, bisikin dong artikel yg mana yg bikin kmu baper, ntar aq tulis lagi yg model gtu deh #eh

    Tararengkyu ya Fah utk tulisannya 🙂

  2. Aku juga suka nih baca blognya Mak Esti. Ditunggu ya Mak postingan sabtu kenalan selanjutnya. Hehe

  3. Aku udah komen kok, Mbak. Hihi.
    Makasih juga untuk tulisan-tulisan, Mbak. ^^

  4. aku belum pernah berkunjung ke blog mba esti padahal kenal di facebook hehhe, meluncur aahhh

  5. Yang aku inget blogger bersahaja nan lembut satu ini emang identik dengan blog bernuansa pink..bener2 bikin romantis banget

  6. Setiap sabtu kenalan sama blogger lain gitu ya mba.. Wahh boleh juga biar saling kenal sesama blogger.. Salam kenal buat mba esti

  7. Aku ketemu mbak es 2x. Nnti klo dia pindah kw Jepara mgkn sering ketemunya hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *