Opinion

Mengintip Dunia Mom of Trio, Ophi Ziadah │ Sabtu Kenalan

 

ophi ziadah

Selamat hari Sabtu! Selamat menyambut kembali ke sekolah untuk teman-teman yang masih sekolah. (No. Aku nggak mau nyebut “adik-adik”).

Tahun ini akan menjadi tahun pertama aku lebih kudet soal sekolah. My lil bro sudah lulus. Dia saja sudah bukan anak sekolah, apa kabar akuuu? Heuuu…

Walaupun lebih kudet soal sekolah, aku tahu loh soal euforia Hari Pertama Sekolah, plus hashtag #HariPertamaSekolah. Banyak buibu di timeline Twitter-ku, sih, terlebih para buibu itu adalah blogger.

Salah satu mom blogger yang ada di daftar following-ku adalah Mbak Ophi Ziadah. Mbak Ophi Ziadah memang tidak begitu menampakkan diri soal kemeriahan menyambut Hari Pertama Sekolah di timeline, tapi begitu membuka blognya, aku jadi ingat lagi hashtag satu itu.

Blog Mbak Ophi Ziadah, yang beralamat di www.ophiziadah.com, diberi judul Mom of Trio’s World. Lengkap dengan header bergambar unyu. Langsung terbayang ruangan ramah anak. Aku tidak meng-capture-nya di sini supaya siapa pun yang kepo, langsung meluncur sendiri, ya. Tapi, malah kalah unyu sama aku, sih. *dijejelin pempek*

Kalau cuma header, kok bisa ingat Hari Pertama Sekolah? Bukan cuma header. Dari kata-kata judul blognya saja langsung terbayang. Pertama, ada kata “mom“, mom blogger biasanya aware soal beginian. Kalau anaknya masih kecil, pasti sudah terbayang-bayang dari sekarang. Kedua, karena anaknya Mbak Ophi sudah tiga, aku berasumsi ada yang sudah sekolah.

Kalau anaknya tiga, minimal sekarang yang paling besar saja sudah 3 tahun. Sekarang mah usia 1 tahun saja sudah masuk sekolah. Kata cerita teman, sih. Adiknya yang usia 1 tahun sudah masuk sekolah. Sekolah untuk bersosialisasi gitu, sekolahnya pun isinya dikemas dengan bermain.

Yaaah. Aku belum terpikirkan kalau anaknya Mbak Ophi triplet, sih. Lagian, kalau triplet, sepertinya seharusnya aku sudah tahu karena cukup jarang dan Mbak Ophi termasuk blogger yang namanya sering aku dengar.

Agak scroll ke bawah, terlihat bahwa anak Mbak Ophi sudah cukup besar. Maksudnya, bukan bayi lagi.  Asumsiku dibenarkan ketika memasuki halaman “About Mom” alias About Mbak Ophi. Ketiga anaknya masing-masing lahir tahun 2007, 2009, dan 2011. Sudah usia sekolah kan? Usia sekolah pada umumnya, ya, bukan yang seperti adiknya temanku. Hehe.

sabtukenalan(2)

Berhubung sudah sampai di halaman perkenalan diri, aku ceritakan secara singkat di sini, ya.

Selain sebagai seorang mom, Mbak Ophi juga bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara di bidang hukum dan perundang-perundangan. Karena itu, selain blog Mom of Trio’s World, Mbak Ophi juga mempunyai blog lain di bidang hukum. Alamatnya, di www.marlekum.net. Marlekum adalah singkatan dari Mari Melek Hukum. Walaupun bahasannya hukum, isinya tidak berat, apalagi mengerikan. Memang dibuat seringan mungkin untuk mengajak pembaca lebih melek hukum tanpa mengantuk di tengah jalan.

Hebat, ya. Sudah mengurus tiga anak, ditambah dua anak dalam wujud blog. Blognya update beberapa kali dalam seminggu. Blogging-nya pun tidak asal-asalan. Terbukti dari banyaknya achievement yang diraih Mbak Ophi. Kalau asal-asalan, pasti tidak akan mendatangkan achievement, kan? Achievement-nya bisa dilihat di halaman “Mom’s Achievement“.

Selain achievement, metrik-metrik yang biasanya dipakai sebagai tolak ukur blogger juga menunjukkan angka yang keren. Lihat saja, hasil Moz Metrics berikut.

ophi

Belum lagi, Alexa-nya sudah 300.000-an. Malah, biasanya 200.000-an. Kapan, ya, blogku bisa segitu Alexa-nya?

Yah, tidak salah, sih, kalau blog Mbak Ophi termasuk blog yang cukup ngehits. Gaya bahasanya sangat santai. Walaupun baku, diksinya tidak kaku. Tipikal style yang disukai banyak orang.

Tampilan blognya sederhana. Template yang dipilih masih Simple Template bawaan Blogger.com. Sama seperti blog bukuku yang masih memakai template bawaan Blogger.com. Hihi. Mau ganti template yang lebih responsif tapi belum niat utak-atik. Kalau niatnya jalan di tempat,  kapan mau sekolah ke luar negeri kayak Mbak Ophi, Fah?

Eh, iya. Mbak Ophi dulu kuliah di Melbourne Law School, The University of Melbourne. Salah satu universitas yang rankingnya berada di 50 besar dunia. Mbak, semakin aku mengintip duniamu, semakin aku mupeng.

Rasanya, aku jadi ingin cepat-cepat merentangkan sayap dan terbang lagi.

Tapi, berhubung sekarang sudah malam, ikan bobo. Einstein juga mungkin mati muda kalau tidak tidur sama sekali. *alasan*

Kalau belum mengantuk (atau baca blogpost saat hari dan otak masih terang), silakan mampir ke blog Mbak Ophi. Kalau mau menghubungi Mbak Ophi, alamat email-nya ada di blognya. Akun media sosialnya:

Facebook: Ophi Ziadah

Twitter dan Instagram: @ophiziadah.

Selamat malam dan selamat menyambut tahun ajaran baru!

You may also like...

6 Comments

  1. Makasih sdh mampir n kasih ulasan neng…iya aku msh pake template yg sederhana krn mau ganti yg lain malah takut ngutak ngatiknya klo ada apa2 bs kalang kabuut hahaha.
    Mak2 gapetk beginilah jadinta hahaha

  2. Aku juga seneng mampir di blog2nya mba Ophi, jarang2 loh blogger nulis soal hukum 🙂

  3. Apa saya yang salah ya? Kok ga nemu sumbangan link yang menuju ke blognya Mba Ophi, ya? 🙂
    Lelahkah mata ini? Hehe.

    1. Baru sadar semua tulisan warnanya sama. Linknya sih ada, Mbak. Cuma warnanya sama dengan tulisan lain. Masih perlu otak-atik theme.
      Makasih, Mbak.

  4. Mbak Ophi keren ya punya blog yang sesuai dengan profesinya. Ntar BW ah ke marlekum.com

    1. Iya, keren. Berdedikasi. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *