Siapa sih perempuan yang nggak suka belanja, jalan-jalan muterin mall cuma buat nyari sepatu yang sreg di hati dan di dompet? Memangnya ada? Ada kok. Aku nggak suka belanja. Capek, tapi kalau asal pilih nanti menyesal. Belum lagi, kadang udah jauh-jauh ke mall, barang yang dicari nggak ada. Double Capek.
Untungnya, sekarang zaman sudah canggih, sudah era digital. Mulai dari sisi sosial, hiburan, kerjaan, sampai jual-beli bisa dilakukan secara digital. Mobile banking dan internet banking pasti sudah nggak asing. Jual-beli, transfer ke mana pun, semua bisa dilakukan dengan aplikasi perbankan itu. Tentunya, ini menjadi peluang usaha baru. Toko-toko online pun menjamur. Penjual dan pembeli nggak harus ketemu untuk transaksi. Buat pembeli macam aku yang pemalas ini, toko online adalah terobosan yang top banget!

Yang lagi nge-hits sekarang adalah toko online di Instagram. Aplikasi Instagram memudahkan siapa pun untuk mengupload foto. Ambil-edit-upload, cukup begitu saja. Sayangnya, Instagram tetap memiliki kelemahan, yaitu adanya hastag yang bisa saling tumpang tindih antara satu dengan lainnya. Hal ini bisa menjadikan pengunjung merasa kurang nyaman untuk mencari barang yang diinginkan. Belum lagi, Instagram hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang memiliki akun Instagram. Eksklusif banget. Kan nggak semua orang yang mau belanja online punya Instagram. Dulu saja, sebelum punya Instagram, aku suka sedih kalau nanya teman barang yang dia miliki beli di mana dan dia jawab toko online di Instagram, apalagi kalau dia bilang di toko itu barangnya lucu-lucu. Melipir saja deh.
Nah, menjawab kekurangan tersebut, sekarang sudah ada Shopious.com, sebuah Direktori Toko Online yang menampilkan toko-toko online berbasis Instagram, yang sudah mendaftar di Shopious.com tentunya. Jadi, siapa pun yang tidak menggunakan Instagram tetap bisa melihat toko online Instagram. Penjualan pun bisa meningkat.

Memangnya, Shopious.com itu apa sih?

Menurut FAQ di websitemya, Shopious.com adalah tempat untuk mengiklankan toko online berbasis Instagramt. Bedanya lagi di Instagram, di Shopious.com pengunjung bisa memilih barang dengan kategori yang jelas dan tidak tergantung pencarian hastag yang kadang nggak sesuai dengan barang asli. Jadi, pengunjung bisa memilih barang dengan tepat yang diinginkan.
Untuk sementara, Shopious.com hanya menerima toko yang menjual produk fashion, beauty, atau home decor. Mungkin ini supaya lebih spesifik. Kalau mau gabung dengan keanggotaannya, harga yang ditawarkan pun cukup murah. Sistem pembayarannya bulanan, 3 bulanan, 6 bulanan, dan 12 bulanan, yang dikelompokkan dalam 2 kelompok unggahan foto, yaitu 10 foto dan 20 foto. Ada juga promo untuk kelompok 20 foto keanggotaan 1 dan 3 bulanan: Rp70.000 per 20 foto untuk 1 bulan dan Rp190.000 per 20 foto untuk 3 bulan.  Dibandingkan dengan hasil yang jauh lebih maksimal dibandingkan hanya mengandalkan Instagram, harga ini aku rasa cukup murah. Toko online tetap bisa menarik pembeli yang punya atau nggak punya Instagram, juga setiap pengunjung nggak akan kesasar gara-gara hashtag.
Berminat? Kalau berminat, bisa langsung menyambangi situsnya, ya. ^^

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *