mudik nyaman dengan mitsubishi mirage

 

Setiap tahun, setiap liputan mudik mulai berseliweran di layar kaca, Ibuk selalu bersyukur kami nggak perlu mudik. Desak-desakannya, macetnya, ribet bawaannya.  Biasanya, beliau langsung bergidik ngeri. Lalu, flashback ketika kami harus ke rumah nenek saat lebaran dan terpaksa naik angkot. Segitu saja sudah riweuh, kata beliau. Hihi.

Di sisi lain, aku ingin merasakan mudik. Aku ingin merasakan keribetan yang harus dilalui menjelang mudik. Memangnya sebegitu ribetnya, ya? Aku kok kayak nantiangin. Hehe.

Antusiasme pemudik ini yang menjadi daya tarik. Walaupun ribet, mereka seolah membawa banyak harapan dan rindu. Perasaan-perasaan semacam itu yang membuat para pemudik rela menghadapi segala keruwetan, ‘kan?

Walaupun begitu, melihat liputan mudik memang kadang membuat bergidik ngeri. Makanya, walau ingin merasakan mudik, aku maunya tinggal duduk manis. Macet-macet nggak apa, deh, yang penting perut aman.

Maunya, sih, begitu, tapi kenyataan nggak semudah itu, ya? Bahkan, mudik dengan kendaraan pribadi pun harus mempersiapkan banyak hal. Dan lagi, angka kecelakaan saat mudik masih tinggi, ya?

Makanya, tanggal 17 Mei lalu, portal otomotif no. 1 di Indonesia, Mobil123.com, berbagi tips mudik aman dan nyaman.

Tips Mudik Aman dan Nyaman

Pak Prabowo, managing editor Mobil123 berbagi tips tersebut.

Hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum mudik, antara lain:

  • Cek kesehatan fisik anggota keluarga

Tidak bekerja berlebihan, istirahat dan tidur cukup, konsumsi makanan bergizi dan berimbang, cek kesehatan ke dokter, dan tetap berpuasa. Selain itu, mental juga harus dipersiapkan.

  • Periksa mobil

Bawa kendaraan ke bengkel resmi, setidaknya seminggu sebelum mudik.

  • Kumpulkan beragam informasi

Informasi-informasi penting, seperti: lokasi-lokasi SPBU dan rest area, rencana rekaya lalu lintas, perkembangan pembangunan jalan tol.

  • Siapkan dana

Perkirakan pengeluaran. Jangan lupakan juga dana darurat.

  • Inventariskan barang

Buat daftar barang apa saja yang sekiranya dibutuhkan selama perjalanan. Sisanya, bisa dikirimkan menggunakan jasa logistik. Hal ini juga supaya mobil tidak kelebihan kapasitas.

persiapan-mudik-keluarga

Nah, tibalah saat mudik. Hal-hal yang harus diperhatikan ketika mudik adalah:

  • Periksa lagi kesehatan seluruh anggota keluarga

Harus yakin semua anggota sehat jasmani dan rohani.

  • Periksa lagi beberapa bagian mobil sebel berangkat

Kondisi ban dan tekanan, kelistrikan, cairan, seperti air wiper, air radiotar, dan minyak rem harus dipastikan lagi.

  • Tidak membawa terlalu banyak barang di dalam mobil

  • Istirahat ketika lelah

Istirahat setiap 3-4 jam, selama sekitar 30 menit. Senam ringan. Kalau mengantuk, obatnya hanya. Jangan melawan dengan kopi atau minuman berenergi.

  • Manfaatkan teknologi

Tekonologi bisa dimanfaatkan untuk hiburan, mengetahui kondisi lalu lintas, lokasi SPBU, dan banyak hal lainnya.

persiapan mudik

Lalu, mobil apa yang tepat untuk mudik?

Mitsubishi Mirage

Mbak Intan Vidiasari, Head of Public Realation and CSR Mitsubishi memperkenalkan Mitsubishi Mirage.

Intan_vidiasari

Mitsubishi Mirage adalah salah satu dari 4 line up kendaraan penumpang yang diluncurkan Mitsubishi di Indonesia. 3 lainnya adalah Pajero Sport, SUV 7 seater andalan Mitsubishi; Oulander Sport, Compact SUV untuk urban adventure; dan Mitsubishi Delica, Sport Utility MPV yang nyaman sekaligus tangguh.

Mitsubishi Mirage sendiri merupakan city car yang gesit walaupun tampak imut. Mitsubishi Mirage pertama kali diluncurkan tahun 2012. Tahun 2016, Mirage mengalami penyegaran.

mitsubishi line up

What’s New?

Konsep baru yang diusung Mitsubishi Mirage adalah Sport Utility City Car:

Sport & Stylish Exterior Design

Easy & Comfortable

Eco Driving & Safety

Penampilan baru Mitsubishi Mirage ini lebih stylish. Cocok untuk mudik bagi keluarga-keluarga muda.

Bagian dalamnya, terdapat 3 headrest pada penumpang baris belakang. Interiornya dilengkapi leg room yang lebih panjang sehingga walaupun imut, city car ini lebih nyaman.

new-mitsubishi-mirage

Fitur keamanannya juga mengalami pembaharuan. Car seat-nya dilengkapi dengan Iso Fix dan Tether Anchor. Ini lebih menjamin keamanan untuk pemasangan car seat bayi. Baris kedua penumpang juga dilengkapi rear seat belt terbaik di kelasnya sehingga lebih aman, terutama untuk anak-anak.

Rangka Mitsubishi Mirage dilengkapi RISE Body, lebih tangguh terhadap benturan. Pengeramannya dilengkapi sistem ABS dan EBD sehingga lebih mantap.

Mesin Mitsubishi Mirage menggunakan MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Contol System) Engine. Hal ini menjadikan performa maksimal sekaligus konsumsi bahan bakar lebih efisien dan gas buang lebih ramah lingkungan.

MIVEC Engine ini pernah diujikan di Lembaga Teknologi Fakultas Teknik UI. Hasilnya, konsumsi bahan bakar 1 Liter berbanding 24.2 km untuk transmisi manual dan 1 Liter berbanding 22 km untuk transmisi otomatis.

New Mitsubishi Mirage juga mengalami pengembangan pada suspensi dan handling menjadi lebih nyaman dan stabil. Turning radius-nya terbaik di kelasnya sehingga lebih lincah untuk menghadapi jalanan sempit dan kemacetan, sangat siap untuk mudik. City car ini juga dilengkap parking sensor untuk menghindari benturan belakang.

Bicara soal mudik, tentu bicara soal barang bawaan juga. Bagasinya lebih luas dengan rear shelf panel dan lampu bagasi. Kursi baris kedua bisa dilipat 60:40. Hal ini memungkin membawa barang lebih banyak. Walaupun begitu, tetap perlu juga memperhatikan kapasitas keseluruhan mobil. Hal ini demi keamanan selama perjalanan.

Harga

Terdapat 3 varian Mitsubishi Mirage. Warnanya terdapat 5 pilihan. Warna yang paling baru adalah Wine Red Pearl, yang masih tergolong baru di Indonesia.

Brand New Day

Selain mengeluarkan Brand New Product, yaitu Mitsubishi Mirage, perusahaan otomotif ini juga memulai langkah baru melalui Brand New Service dan Brand New People.

Brand New Service: Mitsubishi menargetkan 90 dealer hadir di Indonesia tahun 2017 ini dengan kualitas pelayanan yang ditingkatkan. Hal ini untuk kemudahan dan kenyamanan konsumen.

Brand New People: Mitsubishi berharap dengan kemudahan yang ditawarkan konsumen bisa menjadi Brand New People untuk menjalani hari-hari dengan lebih semangat.

Konsep Mitsubishi ini diharapkan membawa Brand New Day bagi konsumen Indonesia dengan semangat baru setiap harinya.

You may also like...

14 Comments

  1. pengin pajero ih, secara dari tampilannya aja udah kokoh dan keren banget.

  2. Semasa kuliah pengen banget mudik kayak temen 2 dari luar kota, sama temen pernah nekad naik kereta bawa kardus kosong demi ngerasain mudik :D.

    Mobil keluaran Mitsubishi keren2, apalagi yg Mirage cocok buat keluarga muda.

  3. Hehe iya mudik itu seru lho fa. 2015 rombongan besar aku mudik dengan kendaraan pribadi. Asyik deh. Prepare pokoknya rapi. Aku bayangin juga bisa bawa mirage ini pulkam aish asyik deh apalagi kampungku jalannya udah licin. Tarikkkkkk…..

  4. Pajeroooo, aku padamuuu.
    Mesin Mitsubishi kece lho. Berasa keren aja gitu punya salah satu keluarannya. Hihihi.

  5. Bagasinya luas dan stylish banget ya modelnya. Udah cocok lah dijadiin kendaraan buat mudik.

  6. Jangan lupa bawa obat, buar jaga2.
    Mudik pakai mirage aman nyaman terkendali. N bisa gaya kekinkan lagi.

  7. “Perkirakan pengeluaran. Jangan lupakan juga dana darurat.”

    bener mbak, dana tak terduga itu biasanya saya siapin 2-3 kali lipat di jalan. buat jaga2 aja sih sama antisipasi kalau ada keperluan lain di perjalanan. informatif tipsnya mbak 🙂

  8. Mitsubishi Mirage dengan bagasi yang muat banyak pas untuk dibawa mudik. Apalagi hemat bahan bakar dan juga desainnya keren.

  9. Oh pernah juga to ngerasain mudik pakai angkot haha. Tapi sekarang mah ada mirage enak kan udh nyaman diajak muter2

  10. Faah, mudik yuk, ke kampung aku

  11. Fiturnya Mirage lengkap ya, nyaman dan aman

  12. Ga nyangk ternyata irit juga ya, lha 1 liter mobil manual nya bisa sampai 24 km an ckckckkc lumyan banget kalo buat pemudik yg jauh mah

  13. Kalo dibandingkan lima tahun sebelumnya mudik memang riweh. Tapi sekarang udah mending. Soalnya udah dibangun jalan tol, ekspedisi pengiriman motor ditingkatkan layanan dan servicenya, mudik gratis dari pemerintah dan CSR perusahaan besar juga mendukung tapi bagi aku sih tetep enakan mudik sama kendaraan pribadi apalagi kalo kendaraannya baru kayak Mirage eaaa 😉

  14. mobilnya unyu.. apalagi kl mudik pake mobil ini duh makin asyik ya mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *