Selamat hari Rabu!

Aku pernah bilang tidak akan menulis tentang buku di sini tidak, ya? Kalau pernah, abaikan saja. Nyatanya, aku mau membuat ini di sini. Bukan di blog buku. Biarkan blog buku bersih dari kenistaan iman yang tidak kuat. 
Sudah tahu tidak menjaga hati itu sulit, malah memasukkan diri ke kandang macan. Godaan bunuh diri pun tidak tertahankan. Yah, dalam hal ini, bunuh dompet dan bunuh ruang penyimpanan. 

Beberapa hari lalu, aku melihat poster obral Gramedia di Twitter. Aku langsung kepikiran terus. Huhu. Padahal sejak Februari aku belum membeli buku apa pun selain komik. Aku pikir, aku bisa berpuasa beli buku selama beberapa bulan, tidak termasuk beli komik. Nyatanya . . .
Tadi siang, aku berniat hanya ke ATM untuk transfer. Jarak ATM dan rumahku sebetulnya tidak terlalu jauh. Memang dasar sudah kebiasaan, ke tempat yang jaraknya dekat pun aku memakai sepatu dan membawa tas. Selesai dari ATM, jadilah menyimpang. 
Sampailah aku di tempat yang ditujukan poster. ADA Swalayan. Di depan ADA, banyak booth jajanan. Sudah mulai tergoda saja aku. Aku terus-terusan menyebut, “MSG… MSG… MSG.” Ceritanya, aku sedang diet MSG. Maafkan aku ya tukang jajanan. Bukannya aku bermaksud men-judge semua jajanan ber-MSG, tapi itu satu-satunya cara supaya aku tidak jajan.
Nah, begitu masuk ke ADA, suasana cukup ngejelimet karena sedang ada promo skin care. Untungnya, aku pernah menemukan obral Gramedia juga di ADA, jadi aku tahu tempatnya. Begitu masuk, langsung ke kiri. 
Tempat yang disiapkan untuk obral tidak terlalu besar. Hanya ada enam rak berdiri dan empat tempat menumpuk buku-buku. Tidak seperti obral di tempat lain, obral di ADA selalu sepi! Bukan sepi sama sekali tidak ada pengunjung. Hanya saja tidak terlihat ribet seperti obral di toko buku Gramedia lain. Penataan buku-bukunya pun rapi. Rata-rata yang belanja ke situ kan mau belanja keperluan sehari-hari, bukan belanja buku. Obral ini diadakan oleh Gramedia Pajajaran Bogor, enimewei, tetangga ADA. 
Buku-buku di sana dibanderol mulai dari Rp5.000. Buku obral paling mahal sepertinya Rp50.000, untuk buku sangat tebal. Ada juga Pulang karya Tere Liye, Ayat-ayat Cinta 1-2 karya Kang Abik, dan beberapa buku baru lainnya, yang pastinya tidak termasuk obral.
Aku beri beberapa foto buku-buku obralnya, ya. Maaf kalau kurang jelas. Tiba-tiba lupa caranya memfoto dengan baik dan benar. Lol.

Beberapa harga buku di sana:

Katarsis – Anastasia Aemilia Rp20.000
Touch Customer – Sandra Brown Rp35.000
Milana – Bernard Batubara Rp20.000
In Death (entah yang keberapa) – J.D. Robb Rp35.000
Linda Howard, lupa yang judulnya apa – Rp20.000
Entrok – Okky Madasari Rp20.000
Inkdeath – Cornelia Funke Rp30.000
Rekaman Buaya Darat – @PepatahGombal Rp10.000
Me Before You – Jojo Moyes Rp50.000
Pojok Lavender – Primadona Angela Rp10.000
Angel’s Heart – Luna Torashyngu Rp10.000 (tadi salah info di Twitter, yang Rp10.000 ini, bukan Rainbow)
Bundel The Stolen & The Darkness – Jason Pinter Rp20.000 
Slammed & Poin of Retreat – Colleen Hoover @ Rp25.000
Buku-buku Agatha Christie @ Rp25.000
Buku-buku anak sekitar Rp5.000-25.000

 Ini buku-buku yang aku beli.

Uang tunai di dompetku hanya Rp70.000. Sisanya untuk beli es krim McDonald’s. Hihi. Hebat, loh, aku tidak tergoda tarik tunai padahal ada ATM BNI. 😛

Aku beli buku Colleen Hoover karena penasaran dengan penulis satu ini. Aku belum pernah membaca buku-bukunya. Huhu. Rating-nya di Goodreads bagus.

Rekaman Buaya Darat itu aku beli karena . . . ada testimoni Merry Riana. -_- Aku cuma penasaran kenapa bisa sampai ada testimoni beliau, apalagi testimoninya sangat bagus.

Tadi siang, kan, aku sempat mem-post-kan foto buku-buku obral di Twitter. Aku jadi mendapat DM dan PM meminta nitip. Tidak apa, sih. Aku memang berniat ke sana lagi. Ada yang ingin aku beli. #gagalhebat

Mungkin saja dengan dititipkan itu aku bisa merasa sudah belanja banyak jadi aku tidak kebablasan membeli untuk diriku sendiri. Hehe.

Kalau ada yang mau nitip juga, boleh kok. ^^v

Obral ini berlangsung sampai 10 April 2016.

You may also like...

13 Comments

  1. Halo Mba Afifah, liat postingan ini langsung ngitung duit padahal baru beli buku wkwkwk

  2. Ada buku harpot 50rbuan ga mba?
    Wktu di bekasi ada tp krna galau mw beli atau gak jd gak kebeli. Pas balik bbrp minggu kmdian ewh udah bubar bazarnya..

  3. Saya jugan suka kalap kalo sampe ke obralan gramedia. suka nggak liat dompet gituh.

  4. Nah iya. Makanya kadang isi dompet tipis tuh aman. Hehe.

  5. Nggak ada, Mbak. Aku juga nyari itu. Huhu

  6. Gembok dompetnya. Biar isinya nggak lari ke mesin kasir. 😀

  7. Gembok dompetnya. Biar isinya nggak lari ke mesin kasir. 😀

  8. Nggak ada, Mbak. Aku juga nyari itu. Huhu

  9. wuahhh murahnya, ini harus segera dieksekusi fah, mumpung murmer

  10. lg pgen beli buku…lg pgen baca2 novel hehehe…mudah2an masih sempet ke gramed sblm tgl10 hihihi…

  11. Ngeliat tumpukan buku emang sayang banget kalo cuma numpang lewat ya Fah. hahhaa

  12. Hebat banget itu mah mba. Kalau saya kadang suka lepas kontrol kalau udah liat diskonan gitu.. wkwk

  13. pengennya pinjem ga mau beli(lagi).. huhuhuhuh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *