Travel

6 Penginapan Favorit Budget Traveler di Yogyakarta

Penginapan murah Yogyakarta

 

Kekayaan wisata Yogyakarta selalu menarik untuk dikupas setiap lapisannya. Selalu ada tempat wisata baru bermunculan yang mengundang dikunjungi setiap tahunnya. Harga tiket yang cukup terjangkau seperti yang ditawarkan oleh Lion Air dan melimpahnya pilihan penginapan, membuat berwisata ke Yogyakarta semakin mudah. Omong-omong soal penginapan, mungkin kamu merasa bosan menginap di hotel.

Kok bisa bosan menginap di hotel? Karena di hotel biasanya semua terstandard. Jadi, semuanya begitu-begitu saja. Nyaman, memang. Tapi, mungkin ada yang kurang. Interaksi dengan staff hotel di kota mana pun nyari sama. Di sisi lain, bagi sebagian orang, berwisata bukan sekadar mengunjungi banyak tempat wisata, tetapi juga mendapatkan pengalaman baru. Pengalaman berinteraksi dengan warga lokal, misalnya.

Bagi yang mencari pengalaman unik dalam beristirahat setelah seharian berpetualang, sekarang bisa mencoba sensasi menginap yang homey di rumah warga Yogyakarta. Rumah-rumah ini menjadi persinggahan para traveler dunia. Selain murah, kamu juga bisa berinteraksi dengan warga lokal yang ramah. Berikut ini beberapa penginapan  murah Yogyakarta yang memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan warga lokal dengan lebih akrab.

House@Ifa’s

House@Ifa’s terletak di dalam kawasan perumahan sederhana dengan gang kecil membuat suasana di penginapan ini terasa tenang dan bersahaja. Walaupun terkesan sederhana, kebersihan dan keramahan dari sang pemilik ini akan membuat waktu tinggalmu terasa lebih nyaman. Di penginapan ini tersedia beberapa kamar. Jadi, kamu bisa bertemu dan berbagi cerita dengan sesama traveler. Sang pemilik juga dengan senang hati memberikanmu informasi soal destinasi-destinasi wisata menarik di Yogyakarta.

Penginapan ini terletak tepat di kawasan perumahan di dalam benteng Keraton sehingga sehingga menjadi tempat yang sempurna bagi kamu yang ingin berwisata ke Keraton, Malioboro, dan Taman Sari. Letaknya di dekat Keraton menjadikan traveler akan mudah untuk menikmati malam di Alun-alun hanya dengan berjalan kaki.

Penginapan murah Yogyakarta
Malam di Alun-alun

Luwabica Art’n Coffee House

Bagi segian orang, kopi dan traveling seakan tak terpisahkan. Begitu juga dengan penginapan satu ini. Terinspirasi dari jenis kopi Luwak dan Arabika, penginapan ini memiliki beberapa kamar dengan temanya masing-masing. Para pemilik penginapan ini adalah coffee enthusiast. Jadi, wajar saja setiap pagi selalu disediakan secangkir kopi racikan sendiri.

Dengan harga yang murah, kamar yang nyaman dan unik, dan pemilik penginapan yang ramah dan sigap melayani, wajar kalau Luwabica Art’n Coffee House selalu direkomendasikan oleh para turis internasional.

HOZ Bed & Breakfast

Terletak tidak jauh dari tengah kota sehingga penginapan ini cukup mudah diakses. Kebersihan dan kerapian yang terjaga  serta keramahan stafnya menjadikan traveler betah di penginapan ini. Penginapan ini juga dilengkapi dapur sehingga kamu bisa semakin menghemat biaya perjalananmu. Mural dan hiasan dinding lainnya menjadikan penginapan ini terkesan unik. Kamu pun bisa menikmati sarapan yang disediakan setiap harinya sambil berinteraksi dengan tamu lainnya di teras ataupun ruang tamu.

Penginapan murah Yogyakarta

Sawah Breeze House

Sawah Breeze House adalah penginapan yang nyaman dengan tata cahaya alami. Jendela panorama berukuran besar di kamar utama mengundang cahaya matahari masuk dengan leluasa sekaligus memberikan pemandangan persawahan luas yang langsung dapat kamu nikmati di atas kasur berukuran king size.

Sang pemilik yang juga hobi traveling berkebangsaan Indonesia-Jerman juga siap menyambutmu dengan hangat.  Beliau juga siap memberikan segala tips dan informasi yang dibutuhkan untuk dapat berkeliling Yogyakarta dengan aman, nyaman, dan tentunya bahagia.

Abrakadabra ARTBnB

Abrakadabra adalah hostel yang artsy, nyaman, dan tentunya murah. Memiliki beberapa kamar dengan tema mural yang unik, Abrakadabra didukung oleh staf lokal yang ramah dan asik untuk diajak berbincang-bincang.

Terdapat open kitchen yang bisa digunakan bersama-sama, bar kecil untuk menikmati minuman hangat ataupun dingi , kolam renang kecil di taman, dan akses wi-fi gratis. Abrakadabra adalah tempat yang tepat bagi kamu yang mencari tempat beristirahat yang dekat dengan pusat kuliner dan kesenian di Yogyakarta.

BYTE BnB

BYTE BnB menjadi salah satu penginapan favorit para traveler domestik maupun internasional. Wajar karena penginapan ini menawarkan waktu beristirahat yang nyaman dan tenang dengan kamar yang bersih, rapi, dan unik. Penginapan ini memberikan kesan homey, minimalis, tetapi tetap hangat. Harganya pun cukup murah.

Sang pemilik juga selalu siap sedia membantu kelancaran dan kenyamanan traveling. Jadi, jangan ragu untuk bertanya soal destinasi wajib maupun tersembunyi di Yogyakarta.

Itulah beberapa penginapan bagi budget traveler yang ingin mengunjungi Yogyakarta. Yogyakarta memang akan selalu menjadi destinasi pilihan wisatawan. Kekayaan lokal yang masih sangat kental dan pertumbuhan destinasi modern menjadikan daerah ini mempunyai beragam pilihan menarik bagi semua turis.

 

You may also like...

7 Comments

  1. Rata-rata bisa dibilang hotel budget ya..lumayan nih sebagai refresnsi kalau pelesiran ke Yogyakarta

  2. Waah pas bangeeey
    InsyaAllah mo ke YK sm krucils bulan september
    Catet aah

  3. bokmark added. dalam waktu dekat ada rencana ke Yogyakarta bersama keuarga, dan emang cari yang banyak interaksi dengan penduduk lokalnya, makasih infoya Mba

  4. Namanya unik-unik ya. Pasti punya khas tersendiri deh. Eh itu foto makanannya aku jadi ingat pas beli tahu bulat di alun2 jogja itu. Hihihi

  5. Wah, banyak nih pilihan penginapan untuk traveling di Jogja yang murah tapi tetap nyaman.
    Jogja memang menawarkan destinasi wisata yang enggak ada habisnya sih ya. Plus fasilitas-fasilitas pendukung yang banyak pilihan 🙂

  6. Aku banyak tau nih soal penginapan budget di Jogja, tapi belom pernah ke Luwabica Art’n Coffee House dan menarik banget disajikan kopi racikan sendiri tiap pagi hmmm~~~

  7. Wahh recommended nih..
    Thanks infonya.
    Kalo mau ke jogja, tinggal nginap di salah satu penginapan yang telah disebutkan diatas deh..

    Keren artikelnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *