Himbauan COVID19

Malam kemarin, tiba-tiba muncul notifikasi dari aplikasi Canva. Ada yang baru. Canva meluncurkan poster Corona.

Penasaran, aku pun membuka aplikasi tersebut. Canva memang memiliki banyak template desain cantik. Mulai dari desain manis dan imut sampai desain dewasa minimalis.

Melihat notifikasi tadi, tentu saja aku membayangkan poster-poster cantik juga. Begitu dibuka, benar saja. Ada banyak poster tentang Corona. Semua cantik!

Yang nggak kalah penting, gratis!

Cara Mendapatkan Poster Corona di Canva

Untuk mendapatkannya, kita hanya perlu masuk ke web atau aplikasi Canva. Lalu, ketik “Coronavirus”. Pilih, deh, mau poster ukuran apa.

Mau ukuran banner Facebook post ada. Mau ukuran Instagram story juga ada. Perlu poster untuk dicetak? Cek saja langsung ke aplikasi, ya.

Poster canva

Kalau sudah mendapatkan poster tentang Corona yang dirasa cocok, tinggal download. Mau diedit dulu juga bisa.

Tulisan dalam desain-desain tersebut menggunakan bahasa Inggris. Kalau mau bahasa lain, terjemahkan saja.

Tapi … Kalau untuk lomba atau tugas, jangan asal comot dari Canva, ya. Plagiat itu sih namanya. Lomba dan tugas kan harus hasil karya sendiri.

Plagiat itu seperti mencuri. Jadi, buat apa menimbun dosa, ‘kan? Lagian, daripada mengumpulkan tugas hasil plagiat, mending membuat poster Covid-19 sendiri.

Membuat poster di Canva mudah banget. Ada banyak template, banyak pilihan huruf, banyak juga gambar gratis yang bisa disematkan. Coba saja buat poster Covid-19 versimu sendiri.

Poster Corona untuk Berbagai Keperluan

Poster Covid-19 di aplikasi tersebut beragam macamnya. Ada poster himbauan, poster motivasi. Ada juga juga desain untuk pengusaha restoran. Restoran sekarang memang perlu memutar otak untuk tetap eksis. Mengajak delivery menjadi pilihan di masa self-quarantine ini.

Beberapa poster sepertinya ditujukan untuk tenaga kesehatan. Mungkin bisa membantu rumah sakit supaya nggak ribet membuat poster. Poster-poster lainnya ditujukan untuk kalangan umum.

Infografis dan gambar biasanya lebih mudah dicerna.

Adanya poster tentang Corona di Canva, mungkin bisa membangun awareness semakin besar. Supaya berkurang yang abai. Untuk yang sudah aware, mungkin bisa membantu supaya nggak takut berlebihan.

Di bawah ini, aku berikan beberapa contoh poster Corona yang ada di Canva, ya. Beberapa ada yang aku edit warna/gambar. Bukan karena jelek, tapi sekadar preferensiku.

Ada yang aku coba terjemahkan. Ada juga yang … aku terlanjut mager menerjemahkan.

Lagian, aku yakin orang-orang sudah banyak yang lebih pintar bahasa Inggris. Apalagi bahasa Inggris untuk keperluan medis, mungkin nakes sudah jago. Walau begitu, semoga terjemahkan nggak ngaco, ya. Kasih tahu saja kalau ada yang aneh.

Jadi, ini beberapa poster covid19 yang aku temukan di Canva. Selengkapnya, cari langsung di aplikasi, ya.

Poster Pencegahan Corona

Mencegah corona bisa dilakukan melalui hal sederhana. Misalnya dengan tetap di rumah. Dan, jangan sampai tertipu hoax walau banyak info beredar.

Poster corona
Poster COVID19

Poster untuk Membantu Edukasi kepada Anak

Membicarakan Coronavirus kepada anak mungkin agak tricky. Salah satu poster di Canva memberikan step by step cara mengedukasi.

Poster tengang corona bahasa indonesia dari canva

Poster Penggunaan Masker

Ada beberapa contoh poster corona tentang masker. Yang aku upload, yang ini saja, ya.

Poster covid 19 gambar cara memakai masker yang benar
Poster mencegah virus corona masker

Poster Mencuci Tangan

Sudah tahu belum tahapan mencuci tangan? Sudah menerapkan juga himbauan waktu minimal mencuci tangan? Gambar poster mencuci tangan berikut mungkin bisa ditempel supaya selalu ingat.

Gambar mencuci tangan

Poster untuk Mengurangi Anxiety

Mungkin wabah Covid19 menyebabkan gelisah atau anxiety. Contoh poster berikut mungkin sedikit mengurangi kecemasan. Mengingatkan kita untuk berbuat baik. Berbuat baik bisa melegakan hati, ‘kan?

Sebagian besar poster memiliki tulisan sumber WHO. Bukan aku yang mencari info, ya. Memang tulisannya seperti itu di Canva.

Selain contoh yang aku berikan di atas, masih banyak lagi contoh gambar yang disediakan. Tentang social-distancing dan WFH pun ada.

Artikel ini bukan sponsored post loh, ya. Aku terkesan kayak promo Canva banget. Soalnya, memang aku suka melihat beragam template di sana.

Dengan adanya poster-poster dengan desain menarik, semoga saja mengurangi rasa cemas kita. Dan, mungkin bisa menjangkau lebih banyak orang supaya peduli.

You may also like...

19 Comments

  1. canva tu emang salah satu tempat saya mencari foto gratisan dengan kualitas yg bagus mbak 🙂

  2. semoga pandemi ini segera berlalu yah kak, aku rindu Indonesiaku yang nyaman dan tentram, setelah semua ini rasanya ku ingin teriak dan keliling kota menikmayi netpa rindunya aku sama masyarakt Indonesia

  3. Saya sudah melihatnya. Bahkan sudah menggunakan dengan lebih dulu mengeditnya hehehe …
    Memanfaatkan situasi dan kondisi semoga lebih bermanfaat. Di kampung ga semua bisa akses internet, apalagi canva

  4. Semoga virus ini cepat berlalu biar kita bisa nikmati keindahan Indonesia dan menikmasi hidup sosial lagi yah kak. Makasih loh kak udah infoin tentang poster corona yang ada di canva, aku baru tau soalnya

  5. Saya kemarin dapat emailnya juga tp belum nyobain.
    Salut sama canva. Habis ini mau buka ah. Pingin bikin infografis juga.

  6. Iya banyak & mudah dipahami. Coba ya anak2 sekolah disuruh bikin tugas presenting berdasarkan itu di youtube. Biar nggak bosen dg pelajaran sekolah. Bagus juga diprint, ditempel di tembok luar, biar dibaca pedagang keliling yg lewat.

  7. Wah saya belum lihat. Langsung buka Canva, ah. Soalnya suka keren-keren posternya

  8. Kalo browsing corona banyak sih keluar image nya di google. Tapi gak tau kalo di Canva juga ada. Udah lama aku gak buka-buka dan pake Canva. Makasih infonya ya Mbaa 🙂

  9. Udah lama gak main ke canva soalnya gak ikut lomba dulu pasca melahirkan, etapi liat2 posternya di sini jadi langsung buka Canva dan beneran banyak poster menarik dengan memasukkan keyword Coronavirus

  10. Aku sering nyari ide di Canva. Canva itu praktis juga sih untuk bikin poster sederhana

  11. Iya saya lihat kemarin sewaktu bikin infografis di canva. Saya lihat banyak poster tentang corona di sana.
    Ternyata canva selalu up to date ya …

  12. Aku belum.buka mba yang poster tentang covid19 ini jadi pengen cek di canva ah,,cakep2 yah posterna juga

  13. Pas banget kemarin aku juga habis edit dikit poster tentang corona untuk blogku. Gapapa lah ya dipake, toh enggak diilangin kok watermarknya. Masih menghargai sumbernya hehehee.. Bagus-bagus soalnya.

  14. Wah makasih infonya mbak. Emang pandemi ini global ya jd banyak yang menyesuaikan juga akhirnya. Mau liat2 juga buat bikin postingan dan edukasi anak ttg Corona.
    Semoga pandemi ini lekas berakhir ya aamiin

  15. Wah cakep-cakep nih bisa buat penggunaan ilustrasi di medsos agar supaya orang-orang aware.

  16. Aku juga suka make canva mba
    asli di mana-mana banyak poster corona tapi salut mengingatkan kita semua untuk hati-hati ya kan

  17. wah posternya informatif dan bagus bagus ya mba. aku sempet liat notifnya tapi belom ngeh. pengen coba edit terus share ah, biar yang lain lebih aware lagi. TFS mba

  18. Kemarin pas mau nulis tentang Covid juga gitu, kaget pas ngedit di canva.
    Ternyata banyak sekali edukasi berupa info grafis dan poster.
    Jadi enak bacanya dan happy.

  19. Wah keren banget dan memang dengan canva semua jadi mudah dan bisa buat macam2 infografis juga. Btw aku juga beberapa kali lihat poster corona ini mbak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *