Culinary

Jajanan Bogor Bergaya New York: Banana Cheesecake dari Bika Bogor

jajanan Bogor bergaya New York

Dunia udah tahu belum, ya, bahwa aku cinta cheesecake? Kalau belum, nih, aku kasih tahu: Aku cintaaaaa cheesecake. Cinta sampai mendekat obsessed. Saking cintanya, kue yang aku niat bikinnya tentu saja cheesecake.

Selain cheesecake, aku juga kue pisang. Well, I love banana. Dari pisang sebagai buah, sampai pisang olahan. Tentunya, banana cake masuk salah satunya.

Oh, ya, blogpost ini akan banyak menampilkan nama makanan dalam bahasa asing (satu produk aja, sih). Jadi, berhubung aku malas, nggak perlu pakai huruf miring, ya.

Jadi, di Bogor ada lagi oleh-oleh baru. Jajanan Bogor memang superbanyak. Makanya, bahagia banget kan berada di Bogor. Tapi, nggak usahlah tinggal di Bogor. Nggak usah nambah penuh Bogor. Cukup nikmati makanan khas Bogor sebagai oleh-oleh. Mohon maaf, aku posesif.

Nah, oleh-oleh baru ini berada di naungan Bika Bogor Talubi (talas+ubi) sebagai pusat oleh-oleh Bogor. Tapi, bukan Bika Bogor, loh. Bukan kue bika berbahan pisang dan berlapis cheesecake.

Bika Talubi mengeluarkan produk baru. Namanya New York Style Premium Banana Cheese Cake. Produk ini berupa banana cake + cheesecake.

Beberapa waktu lalu, Bika Bogor juga sudah mengeluarkan varian lain dari banana Cheese Cake: New York Style Crunchy Banana Cheese Cake. Bentuknya mirip pisang. Lucu, sih, tapi aku belum coba.

Belum sempat coba yang itu, malah sudah keluar yang baru. Dengan embel-embel “premium”, jadilah aku lebih penasaran yang premium.

Jajanan Bogor bika bogor

Beli di Mana?

Oh, ya, untuk lokasi, bisa googling aja, ya. Lokasinya menyatu dengan pusat oleh-oleh Bogor lain di Jalan Padjadjaran. Lokasinya pas, sih. Kalau habis turun dari Puncak dan mau beli oleh-oleh, nggak perlu putar balik.

Selain di Jalan Padjadjaran, Bika Bogor juga ada di Jalan Sholeh Iskandar 18B. Ada juga di Jalan Raya Gadog, Puncak, sebelah Vimalla Hills. Vimalla Hills sedang hits, jadi gampanglah ketemunya.

Lagian, jajanan Bogor di Bika Bogor ada di Grab/Go Food kok. Nggak perlu ngantre atau macet. Apa lagi, untuk warga Bogor kayak aku. Huehe. Buat yang di luar kota, bisa juga menggunakan JNE YES.

Rasanya …

Oke. Jadi langsung cerita soal kue.

Penampakan kue ini berbentuk segi tiga. Yang “Love” itu yang masih utuh. Panjang kotaknya standard kotak kue. Jadi, bisa dikira-kira sendiri, ya, seberapa besar.

Aku langsung coba 3 rasa: classic original, moccacino, dan strawberry.

Jajanan Bogor

Base ketiganya sama-sama pastry di bagian paling bawah. Di tengah ada banana cake. Di bagian atas barulah topping cream cheese yang menjadi pembeda.

Well, actually, aroma jajanan Bogor satu ini juga beda, sih. Aroma yang paling kentara adalah aroma moka. Langsung semerbak aroma kopi dan coklat begitu dibuka. Varian strawberry menguarkan aroma strawberry cream yang haluuuus banget.

Pusat oleh-oleh Bogor

Untuk rasa, bagian kue pisang manisnya nggak berlebihan bagiku. Kuenya ringan, nggak terlalu padat. Pisangnya pun cukup terasa.

Bagian cream cheese juga approved. Creamy banget. Rasa yang classic manis tok kayak cheesecake. (lah, emang cheesecake, ya). I really wish this cream cheese is thicker. Yang rasa moccacino, agak lebih kaya rasa. Ada rasa moka walaupun nggak begitu strong. Jadi, rasa ini justru cenderung ringan.

Nah, yang rasa strawberry, ada manis dan asam yang tipiiiiis banget. Cocok untuk penikmat kue yang cenderung kurang begitu suka rasa manis terus-terusan. Tulisan dan bentuk hati di kue ini menggunakan coklat putih.

Banana cheesecake bika bogor

Rasa favoritku? Original, dong. Bagiku, seindah-indahnya cheesecake adalah cheesecake original.

Kalau aku makan New York Style Premium Banana Cheese Cake, aku lebih suka menghabiskan bagian cheese terlebih dahulu. Terakhir, barulah banana cake. Entah kenapa, menyisakan banana cake untuk saat terakhir rasanya seperti kembali ke bumi. (memang dari mana?)

Jajanan Kekinian yang Murah

Oke. Aku tahu murah itu relatif. Jadi, nggak ada salahnya juga aku klaim murah, kan? Apa lagi, dengan pengalaman makan kue pisang dan cheesecake sekaligus. Apa lagi, aku tahu cream cheese itu mahal. Lol.

Harga satuannya Rp38.000. Selama Februari 2018, ada promo menjadi Rp35.000. Varian strawberry cheesecake di atas juga hanya ada selama bulan Februari. Demi apa lagi dong kalau bukan demi cinta?

Serius, ya. Menurutku, New York Style Premium Banana Cheese Cake bisa menjadi pilihan cheesecake  jajanan Bogor murah meriah. Sekali lagi, cream cheese itu mahal, Saudara-saudara. (aku kayaknya masih dendam gara-gara cheesecake-ku (agak) gagal).

Kalau mau pesan, bisa loh lewat Whatsapp atau Line. Ke kontak Bika Bogor Talubi, tentunya. Bukan ke aku. Tapi, kalau mau jastip aku juga boleh. *ditimpuk cream cheese utuh*

 

Bika Bogor Talubi

Lokasi 1: Jalan Padjadjaran 20M, Bogor

Lokasi 2: Jalan Sholeh Iskandar 18B, Bogor

Lokasi 3: Jalan Raya Gadog, Puncak, Bogor (sebelah Vimalla Hills)

Whatsapp: 08884829626

Line: @bikabogor

 

 

 

You may also like...

3 Comments

  1. Serat buah pisangnya sampe jelas kelihatan gitu, sllrrpp!

  2. rasa cream cheese nya emang ngangenin… kayak kangen aku ke kamuu #eaaa

  3. Ngecessss aku Mba, enak banget ituh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *