_Reward or punishment?_
Supaya semangat melakukan sesuatu mending pilih dikasih hadiah kalau melakukannya dengan bak, atau dikasih hukuman kalau melakukannya buruk?
Aku sih pilih reward kalau melakukan buruk *mana ada*.

Aku pilih reward. Entah kenapa, aku bukan orang yang takut hukuman, apalagi kalau hukumannya gak penting. Hihi. Soalnya, bagi aku, lebih baik melakukan apa yang aku suka tapi gak boleh atau gak melakukan yang aku gak suka tapi harus dilakukan walaupun ujung-ujungnya dapat hukuman. Hukuman terburuk yaitu sebuah pengekangan. Jadi daripada dikekang, mending dapat hukuman yang menurut orang lain bisa membuat jera. Ribet ya?
Gini nih, misalkan aku gak boleh ke tempat A. Kalau aku ke sana, aku akan dapat hukuman gak dapat uang jajan, gak dapat makan, atau dicambuk(sadis amat). Naah, buat aku, daripada dikekang gak boleh ke sana, mending dapat hukuman seperti yang telah disebutkan tadi.
Tapi, kalau dengan gak pergi ke tempat A aku akan dapat hadiah, misalnya dorayaki(gak ada yang lain?), aku gak akan ke sana.
Tapi, itu tergantung hukumannya sih, kalau hukumannya bikin mati atau sakit pelan-pelan, yaaah itu sih ngalah deh.
Dari tulisan ini, sepertinya ketauan sekali aku tukang melanggar aturan dan matre. hhe. Aku gak gitu kok.><v

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *