Kakak-kakak, adik-adik, ibu-ibu, bapak-bapak, yang sudah lahir di era 90’an pasti kenal boyband satu ini. Kalau ditanya boyband paling diingat tahu 90’an, pasti jawabannya Westlife. Mostly.

Waktu boyband ini lahir, anak-anak 80’an sudah remaja, sudah masanya menggemari hal semacam ini. Anak-anak 90’an sih sebetulnya masih suka main kucing-kucingan, tapi emang anak-anak sepertinya ditakdirkan untuk mudah terinfeksi, ya jadi ikut-ikutan terinfeksi fans Westlife deh. Anak-anak yang lahir di akhir 90’an juga masih sempat menghirup eksistensi Westlife, ketenarannya masih tercium di awal 2000an.
Well, setelah sekian tahun, generasi 80-90 masih saja mengenang lagu-lagu boyband satu ini. Coba cek daftar lagu kalian, masih ada kan beberapa lagu Westlife. Walaupun jarang diputar, tapi kayaknya perlu untuk punya. 
Beberapa waktu lalu, saya dibuat heran oleh kekepoan saya. Saya iseng buka-buka folder adik saya (folder ya, bukan file). Daaaan, saya nemu satu folder lagu-lagu Westlife! Ada angin apa anak itu nyimpen lagu macam itu? Biasanya kan lagu yang dia punya lagu yang bikin nggak bisa tidur. Kebanyakan, malah lagu-lagu yang saya nggak tahu, seperti Sound of Broken Heart, The Difference, Another World. Kalau lagu yang eksis kayak I Have a Dream, Uptown Girl, Unbreakable sih wajar aja. Adik saya ini generasi 90 akhir, jadi kenalnya pun sisa-sisa masa kejayaan Westlife.
Saya nggak bisa bilang saya penggemar Westlife. Saya suka, itu saja. Saya juga nggak mengikuti perkembang boyband itu. Waktu mereka bubar saja, tahu-tahu sudah bubar. Saya juga nggak nyimak kalau Sound of Broken Heart, The Difference, Another World ada di album yang sama dengan lagu yang pernah menjadi lagu favorit saya. Saya juga nggak terlalu peduli dengan casing mereka, yang penting lagu-lagu mereka enak di dengar (untung ganteng-ganteng :P)
Tapi, yaaa gitu deh. Bukan penggemar tapi lagu-lagunya bergantian menjadi lagu favorit saya. Sekarang saya sedang menyukai As Love is My Witness.
Lagu wajib saya I Have a Dream. Saya langsung menyukainya begitu pertama kali mendengar lagu ini, waktu sama sekali belum mengerti artinya. Waktu dinyanyikan bareng Sherina, saya makin suka. Setelah saya tahu artinya, fix saya suka lagu itu. 😀

You may also like...

4 Comments

  1. sama gue juga demen sama westlife,, lagu paling nempel itu "i have a dream"
    terus yang paling gue suka itu si mark, dan ngenesnya gue denger gosip si mark ternyata huft gay! patah hati gue 🙁

  2. Gak tau Westlife, sih. Tapi, kita kayaknya sama. Kalo ngefans sama seseorang itu gak sampe ngikutin perkembangannya. Pokoknya kita seneng karena karyanya doang.

  3. iya, paling suka juga sama mark, tapi sayangnya ternyata gay.

  4. waaah, coba deh kenalan. kali aja suka.
    iya, abisnya kalau ngefans banget biasanya malah ribet, yang penting bisa nikmatin karyanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *