Opinion

Semakin Sehat, Semakin Semangat, Bersama Frisian Flag

Frisian Flag Milky

 

Literasi digital, literasi keuangan, literasi ini, literasi itu.

Banyaaaaak banget macam-macam literasi.A Artinya banyak juga pengetahuan yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk membantu menyerap semua pengetahuan itu, ada satu literasi yang sangat dibutuhkan sejak dini:

Literasi gizi.

Dengan gizi yang terpenuhi, kerja tubuh pun akan semakin maksimal. Hal ini juga termasuk kerja otak. Kalau kerja otak sudah baik karena gizi baik, otak pun akan mudah menyerap dan memroses informasi.

Bagi orang dewasa, mungkin mudah saja untuk memilih makan-makanan sehat. Asalkan sudah tahu manfaat atau ditakut-takuti penyakit, orang dewasa bisa langsung “bertobat”. Hal ini mungkin berbeda pada anak-anak.

Pengalamanku pribadi waktu kecil, aku tahu manfaat sayuran. Makanan ini mengandung ini, makanan itu mengandung itu, gunanya untuk ini, gunanya untuk itu. Tapi, kalau nggak enak, gimana, dong? Aku baru bertobat setelah agak besar. Hehe.

Mengenal Gizi Jadi Menyenangkan

Beruntung anak zaman sekarang. Banyak cara untuk mengenalkan dan mengajak anak-anak berminat pada gizi. Para pakar sudah berusaha kreatif. Membuat makanan yang menarik, mengajak beragam aktivitas, ataupun mengenalkan gizi melalui figur tertentu.

Anak-anak sering kali meniru figur tertentu, ‘kan? Kalau figur tersebut mengenalkan gizi, bisa jadi anak-anak juga semakin semangat makan-makanan bergizi.

Baru-baru, ada dua figur yang diperkenalkan dalam rangka literasi gizi. Tanggal 30 September lalu, Frisian Flag memperkenalkan dua figur bernama Zuzhu dan Zazha.

Kedua karakter tersebut terinspirasi dari tetesan susu. Seperti kita tahu, susu mempunyai banyak kebaikan. Nah, Zuzhu dan Zazha juga mengenalkan kebaikan-kebaikan susu yang dimunculkan melalui kekuatan mereka.

Karakter Zuzhu dan Zazha adalah 2 karakter baru untuk varian Frisian Flag Milky. Zuzhu diibaratkan sebagai milk drip. Zazha diibaratkan sebagai milk splash.

Frisian Flag Milky adalah susu dengan target anak-anak. Sebagai penggemar Frisian Flag, aku bisa bilang ciri khas rasa Frisian Flag Milky berbeda dengan susu Frisian Flag varian lain.

Ukuran yang ditawarkan Frisian Flag Milky adalah ukuran 115 mL dan 180 mL. Ada dua varian rasa: chocolate dan strawberry. Waktu acara minum susu bareng, pembawa acara bilang bahwa rasa susu tersebut mirip rasa yang pernah dicobanya waktu kecil. Waktu aku coba yang coklat, wah iya juga, aku agak ingat dengan susu yang pernah aku coba waktu kecil. Agak mirip gitu, deh.

Frisian Flag Milky

Ramai-ramai Pecahkan Rekor

Pengenalan Zuzhu dan Zazha juga dilakukan melalui kerjasama dengan salah satu jaringan ritel besar di Indonesia, yaitu Alfamart. Ada lomba menggambar dan mewarnai yang dilakukan serentak di 16 kota di Indonesia dan dihadiri sekitar 16.000 anak.

Di Jakarta, lomba diselanggarakan di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah. Waaah, ramai banget pokoknya. Acara yang dilangsungkan di 16 kota tersebut mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia.

Kalau sudah kenal Frisian Flag Milky plus Zuzhu dan Zazha, anak-anak bisa semakin mengenal manfaat susu dan menambah pengetahuan gizi. Pilihan jajanan sehat juga semakin banyak. Daripada jajan minuman aneh yang airnya belum tentu bersih, mending jajan Frisian Flag Milky yang nggak kalah enaknya, ‘kan?

Aku pribadi, berharap varian rasa Frisian Flag Milky semakin banyak. Kalau makin banyak, sepertinya makin seru untuk mencoba berbagai rasa. Mirip-mirip petualangan mencicipi berbagai rasa susu gitu. Dan, mungkin jadi makin rajin minum susu karena penasaran dengan berbagai rasa.

Kalau sudah mengenal bahwa makanan bergizi itu enak dan dan keren, mungkin mulai dari susu, kemudian anak-anak akan semakin ingin tahu terhadap makanan-makanan bergizi lainnya. Kalau gizi terpenuhi, tubuh bisa semakin aktif dan otak bisa semakin giat mengolah berbagai hal, ‘kan?

 

You may also like...

17 Comments

  1. Wah, susu favorit anak-anak di rumah nih. Untuk kemasan yang kecil ini, anak-anakku yang nomor 3 dan 4 (5 dan 7 tahun), bisa sampe 3kotak deh masing-masing. Enak sih. Ke akunya juga jadi tenang. Gizinya pas buat mereka 🙂

  2. Anakku juga suka susu ini. Karakter barunya imut ya. Iya semoga variannya lebih banyak jadi banyak pilihan

  3. lucu banget ya karakternya zhuzhu zazha ini
    ada di alfamart
    mau segera cari ah
    penasaran mau cobain ke anak-anakku

  4. Zuzhu dan Zazha bikin anak makin semangat minum susu setiap hari dan nanti nya susu tersebut juga bermanfaat bagi pertumbuhan tulang dan tubuh

  5. Lucuukkk bnget karakternya
    Frisian Flag tdk hanya memenuhi gizi nutrisi, tapi sekaligus gizi otak pd buah hati ya

  6. Meskipun buat anak-anak, kadang klo ponakan minum aku juga sering minta loh, hhaa… enak rasanya.

  7. Kesukaan anak anak nih, bikin anak sehat

  8. Menarik juga ya pengenalan pentingnya gizi bagi anak melalui Zuzhu dan Zazha. Apalagi varian susu yang ini beda rasanya dengan yang biasanya ya. Semoga aja makin banyak pilihan rasa agar anak-anak makin gemar minum susu.

  9. iyayah mba makin banyak nih literasi dan baru tahu literasi gizi..btw mantap inovasinya ciptakan karakter zuhzu dan zazha semoga makin memotivasi anak2 buat minum susu

  10. Dengan literasi gizi, bisa tau susu mana yang tepat buat anak-anak kita. Btw karakter Zuzhu Zazha menarik, idenya keren nih,kenalkan susu via karkter yang menarik bagi anak-anak.

  11. Frisian flag ini susu kesukaan anakku juga mbak. Kandungan gizinya banyak. Memang anak-anak harus mulai dikenalkan dengan jenis makanan bergizi ya, mengingat banyak jajanan beredar di pasaran yang kurang sehat. Agar anak-anak pun tidak sembarangan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat dan tidak bergizi.

  12. Belum ada di warung dekat rumah, semoga nanti bisa ada soalnya penasaran juga dengan rasanya. Palung suka susu apa saja. Harus dicoba jika rutun gunung ke kecamatan nantinya.
    Zhuzhu dan Zhazha itu unik, anak akan terdorong untuk suka minum yang kemasan dianggap lucu atau unik, bikin mereka ketawa riang kala mengucapkannya. Palung paling ngomong pengen susu. Kalau ada Zhuzhu dan Zhazha nanti dia bisa tahu bahwa susu pun beda dan ada mereknya, tinggal sebut Zhuzhu atau Zhazha saja, he he..
    Saya senang sekarang kian banyak varian susu untuk anak di pasaran, terutama susu lemasan UHT yang praktis. Itu cara terbaik agar anak bisa jajan sehat dan nutrisinya terpenuhi. Mamah kerap pusing kalau Palung jajan sembarangan.

  13. Semenjak anakku beralih ke susu bubuk, aku jarang banget berburu susu kotak di Alfamart. Ternyata sekarang frisian flag punya susu baru toh. Kemasannya lucu pula. Jadi, penasaran, rasa cokelatnya, sama dengan cokelat pas aku kecil nggak ya.

  14. aku suka dengan kemasannya yang sekarang makin lucuuu dan imut ya mba. Anak – anakku masih rutin dan rajin minum susu sampai sekaraaang

  15. Sehat itu penting dan semangat itu harus ya mbak.. duh frisian flag ini paket komplit deh.. rasanya enak, anak anak suka.. jadi orangtua ngga perlu khawatir lagi deh.. asupan nutrisi anak cukup dengan minum susu dan jadi tambah semagat belajar deh

  16. Produk baru ya, untuk ingredients-nya apakah mengandung kalsium juga? baik untuk pertumbuhan. Unik juga karakternya, zhuzhu kayak maskot PMI berupa darah merah dan zhazha mirip domba/kelinci hehe… Mampir ke blog saya ya. Thx

    1. Iya, Mbak. Mengandung Kalsium dan Vitamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *