Reportage

Terra Maharani: Hunian Ekslusif Berkonsep Bali Modern Minimalist

 

 

Pernah melihat rumah bergaya Bali?

Kesannya asri, nyaman, dan sejuk, ya? Ada kesan magis yang menarik perhatian.

Pernah membayangkan tinggal di rumah bergaya Bali?

Nggak perlu jauh-jauh ke Bali. Di Bogor ada perumahan baru. Terra Maharani, namanya. Tanggal 16 Juni lalu, aku berkesempatan berkeliling perumahan baru ini.

Perumahan ini mengambil konsep Bali. Tapi, bukan hanya itu. Konsep ini dipadukan dengan gaya modern dan minimalist sehingga jadilah konsep yang dinamakan Bali Modern Minimalist.

Nama Terra Maharani diambil dari bahasa Latin dan bahasa Sansekerta. Terra dari bahasa Latin yang artinya tanah. Maharani dari bahasa Sansekerta yang artinya ratu atau permaisuri. Sesuai namanya, hunian ini menampilkan kesan ekslusif. Hunian di sini berupa cluster yang jumlah rumahnya hanya 49 unit.

The Serenity of Luxurious Living

Serenity. Itulah yang ingin diberikan hunian ekslusif ini.

Terra Maharani terletak di kawasan yang cukup padat penduduk. Namun demikian, begitu melewati gerbang,

Rimbun pepohonan menjadi salah satu pemberi kesan magis sekaligus memberikan ketenangan. Pepohonan besar yang sejak dulu ada di sini tetap dipertahankan. Hal ini menjadikan udara di sekitar menjadi lebih sejuk.

Di depan setiap rumah, terdapat halaman yang dihiasi beberapa tanaman untuk menambah keasrian. Begitu juga di bagian belakang. Terdapat halaman belakang yang akan memanjakan pandangan pemiliknya dan memberikan ketenangan.

Bicara soal ketenangan, hidup di perumahan tentu tidak akan lepas dari hidup bertetangga. Kebersamaan yang baik antarwarga pun akan menambah ketenangan, bukan?

Nah, rumah-rumah di sini sengaja tidak diberi pagar untuk meleburkan ekslusifitas dan kesenjangan antarwarga. Penghuni bisa saling sapa dan lebih kenal satu sama lain. Apakah yang demikian aman? Perumahan ini sudah dilengkapi dengan sistem cctv.

Kebersamaan adalah salah satu hal yang diusung dari tema Bali. Untuk hal itu, Terra Maharani mempunyai balai warga yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Balai ini diberi maa Bale Sahitya. Balai ini didominasi gaya Bali dengan konsep terbuka.

Sebagai hunian ekslusif, balai warganya pun memberi kesan demikian. Balai ini persis lobi hotel. Lengkap dengan televisi, sofa, dan bar.

Tidak jauh dari balai, terdapat sebuah bangunan yang lebih sederhana: gazebo. Tempat ini pun bisa dijadikan tempat berkumpul atau sekadar bercengkrama sore hari.

Walaupun hunian ekslusif, Terra Maharani tetap memperhatikan sisi sosial bagi para penghuninya.

Desain Bangunan

Pertama kali melihat rumah-rumah di Terra Maharani, yang masih dalam tahap pembangunan, aku langsung terpikir gaya minimalist. Setelah diperhatikan, rumah-rumah ini juga mempunyai kesan Bali.

Atapnya dibuat menyerupai anggul-anggul khas Bali. Desain rumahnya pun lebih eco dan ramah lingkungan. Penggunaan warnanya dipilih yang lebih memberi kesan menyatu dengan alam.

Rindang pepohonan sebagai salah satu ciri khas Bali pun tidak tertinggal. Rumah yang sudah selesai langsung ditanami beberspa tanaman di halamannya dan dipercantik dengan lampu taman gaya Bali.

Ciri khas Terra Maharani pun ada di setiap rumah. Fasad berupa desain kotak-kotak. Desain semacam itu memberi kesan tidak lekang oleh waktu. Desain tersebut pun bukan sekadar penghias melainkan berfungsi sebagai ventilasi.

Tipe Unit

Terdapat 3 tipe unit Terra Maharani. Semua tipe dilengkapi 3 kamar tidur + 1 kamar tidur pembantu. Kesemua kamar terdapat di lantai 2. Akses ke kamar pembantu melalui tangga khusus sehingga memberikan privasi lebih bagi keluarga dan ART.

  • Sangkara

Mempunyai arti anugerah. Luas tanah 119 m². Luas bangunan 126 m².

  • Adyatma

Mempunyai arti kemakmuran. Luas tanah 136 m². Luas bangunan 142 m².

  • Akusara

Mempunyai arti kesuksesan. Luas bangunan 174 m². Luas tanah 180 m².

Bahan bangunan yang digunakan merupakan bahan-bahan berkualitas dan memenuhi standar. Sesuai konsultan yang ditunjuk pemerintah dan mempunyai spesifikasi.

Spesifikasi setiap bangunan adalah sebagai berikut:

  • Pondasi plat setempat dan batu kali.
  • Struktur beton bertulang.
  • Dinding bata merah plester aci.
  • Rangka atap baja ringan.
  • Genteng keramik glazur.
  • Plafon gypsum.
  • Lantai granite tile.
  • Lantai teras batu alam.
  • Sanitary Toto.
  • Cat dinding dalam Jatashield.
  • Cat dinding luar Jatashield Extreme.
  • Kusen pintu dan jendela aluminium.


Harga perunit
berada di kisaran 1-3 Milyar Rupiah. Setiap unit dapat dimodifikasi sesuai keinginan, seperti penambahan kolam renang, tanpa meninggalkan ciri khas konsep Terra Maharani.

Berminat menempati salah satu dari 49 unit Terra Maharani? Untuk informasi lebih lanjut dapat melalui website maupun media sosial.

Terra Maharani

Jl.  Ciburial, Ciparigi, Bogor Utara, Kota Bogor 16157 – Jawa Barat

www.terramaharani.com

Whatsapp: +6287778887776

Email: terramaharani@gmail.com

Facebook: Terra Maharani

Twitter: @TerraMaharani

Instagram: @terramaharani

 

 

26 Comments

  1. Enak banget ya rumahnya gedeee.. tempatnya juga asri dan nyaman.

    1. Iya. Enak. Adem banget. 🙂

  2. kalau ada rezeki pingin lah ambil unitnya satu aja

  3. Desainnya bener2 kayak berasa di Bali ya Faah. Aaaah lirik tabungan buat beli secluster saking mupengnya 😀
    Nama clusternya juga lucu2

    1. Afifah Mazaya

      Semangat nabungnya. Semoga segera kekumpul, Mbak. 🙂

  4. Kerennnn….
    Bogor terasa bali

    1. Afifah Mazaya

      Iya. Mau merasakan Bali, di rumah juga cukup. 🙂

  5. Begitu masuk lewat gerbangnya langsung terasa adem ya, cocok buat keluarga yang mau suasana lingkungan yang tenang

    1. Afifah Mazaya

      Iya. Dari gerbangnya aja udah beda rasanya.

  6. mau donk rumah di terra maharani, suka banget, adem dan nampaknya sejuk

    1. Afifah Mazaya

      Semoga bisa ke Bogor lagi, Mbak. 🙂

  7. Dekat kota tapi jauh dari asap yang nikin polusi, adeem

    1. Afifah Mazaya

      Salah satu keunggulan, ya. 🙂

  8. aku pecinta rumah gaya bali. eksotis dan adem 🙂

    1. Afifah Mazaya

      Cocok nih Terra Maharani

  9. Waah keren-keren rumahnya. Baru tau ada perumahan gaya Bali di dekat sini.

    1. Afifah Mazaya

      Dekat rumah, ya. Hihi.

  10. Ini rumah, bogor rasa bali yak. Hehe. Siapa yg gak betah tinggal di rumah senyaman ini.

    1. Afifah Mazaya

      Betah banget pasti. 🙂

  11. Impian banget .. Tinggal di perumahan yg nggak ekslusif. Masih bs bermualah dg penduduk sekitar.

    1. Afifah Mazaya

      Semoga impiannya tercapai. 🙂

  12. Suasananya tuh beda banget ya, semoga bisa punya rumah yang kayak gini, aamiin

    1. Afifah Mazaya

      Aamiin. Semangat, Kakak. 😀

  13. Wah mbak, pasti nyaman banget ya huniannya.

  14. Waaah, kayaknya adem ya

Leave a Reply

Required fields are marked*