Reportage

The Incredible “Incredible Race and Magnificent “Gala Dinner”

incredible-race

Hari kedua rangkaian Zenvolution adalah perayaan puncak. Pagi-pagi, semua sudah berjalan dari tempat penginapan masing-masing menuju tempat berkumpul. Aura bersemangat muncul di mana-mana.

Pada nametag yang dibagikan hari sebelumnya, sudah ada urutan kelompok sehingga kami hanya perlu mencari teman sekolompok masing-masing. Blogger dan media berkumpul menjadi satu. Satu kelompok terdiri dari sekitar dua puluh orang. Incredible Race dimaksudkan untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta race terbanyak, jadi bayangkan saja ada berapa banyak kelompok dalam di sini.

Incredible Race

Begitu aba-aba dimulai, semua kelompok langsung tumpah ruah. Ada kelompok yang langsung jalan bergegas. Ada juga yang tetap tenang dan santai. Kelompok-kelompok terpencar ke seluruh Nusa Dua.

Kelompokku berjalan kembali ke penginapan. Oh, well, agak sedikit lebih jauh dari penginapan. Kami tidak tergesa, tetapi berusaha tidak terlalu lambat juga.

Task pertama adalah uji kecanggihan suara Zenbook. Sonicmaster Station.

Di sini, panitia memutarkan lagu dengan volume keras dan kami diminta menebaknya. Suara yang dihasilkan jelas dan jernih. Kami berhasil menebak lagu-lagu tersebut berkat salah seorang anggota yang berinisiatif merekam sekaligus mencarinya via Google.

img-20160910-wa0014

Setelah berhasil di pos pertama, kami diberi klue untuk ke pos selanjutnya. Letaknya? Luar biasa. Olahraga pagi.

Dari satu pos ke pos lainnya kadang kami harus bolak-balik melewati tempat yang sama. Maunya pergi ke pos terdekat dahulu, tapi apa daya yang menentukan pos mana yang kami tuju adalah panitia. Karena harus bolak-balik itulah kami tidak bisa menyelesaikan semua misi. Tidak keburu waktu.

Di 4K Station, kami diberi tantangan merekam video dengan format 4K. Video apa yang harus direkam? Video menari! Kami yang menari. Salah satu anggota yang mereka tarian tersebut. Huhu. Baiklah, demi poin. Dua orang penari Bali terlebih dahulu mencontohkan tarian yang harus diikuti. Setelahnya, kami beriringan menari bersama.

img-20160910-wa0004

Pos terakhir yang kami capai terletak di penginapan kami. Rasanya, sudah ingin kembali ke kamar saja. Jalan kaki sekitar sepuluh kilo meter. Mungkin itu jalan kaki terjauh sepanjang hidup kami. Hihi.

Di pos terakhir, kami diberi kesempatan untuk memotret menggunakan mode low light di sebuah kamar yang sudah disiapkan. Yang harus dipotret adalah benda-benda tertentu yang sudah disiapkan di dalam kamar dan tidak boleh dipindah-pindah. Memotretnya tidak boleh dengan flash. Kalau ada flash, langsung peserta dikeluarkan. Cukup sulit karena kami tidak tahu letak awal benda-benda tersebut.

Walaupun godaan kembali ke kamar sangat besar, kami akhirnya tetap maju menyelesaikan race. Setelah dari pos itu, kami tidak ke pos lainnya karena sudah kehabisan waktu. Kami pun langsung menuju garis finish.

At least, kami tetap mendapat medali sebagai finisher. Hihi.

Gala Dinner

Istirahat sejenak setelah berkeliling Nusa Dua dengan berjalan kaki. Kucel-kucelan. Lusuh-lusuhan. Sorenya, kami harus langsung tampil kece untuk gala dinner.

Walaupun demikian, begitu keluar hotel, semua sudah tampak segar lagi. Kami menuju lokasi dengan menggunakan bus. Sesampainya di sana, sempat menunggu beberapa saat sebelum ballroom dibuka. Maka, foto-foto dulu.

Pembagian meja sudah diatur, lagi-lagi terdapat datanya pada nametag.

gala

Pada kesempatan ini, segenap petinggi ASUS memberikan sepatah-dua patah kata terima kasih kepada dealer, media, dan semua pihak yang telah membuat ASUS menjadi besar. ASUS tidak akan bisa terus berjalan dan mempunyai pasar yang luas tanpa pihak-pihak tersebut.

Pada kesempatan ini juga, hadir duo brand ambassador ASUS: Bunga Citra Lestari dan Joe Taslim. Ada kejutan dari keduanya. BCL menyanyi? Sudah biasa. Kali ini, Joe juga ikut menyanyi.

Setelahnya, di tengah lampu yang masih redup, sekolompok orang mengampiri meja ke meja. Ternyata itu adalah para petinggi ASUS. Mereka mengajak hadirin untuk bersulang, secara personal. Sebuah momen yang menurutku cukup menyentuh.

Berakhirnya gala dinner menandakan berakhirnya rangkaian Zenvolution 2016. Walaupun demikian, penantian untuk produk-produk ASUS terbaru tidak akan berakhir.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *