dsae

Hello, World!

Ada yang baru dari blog ini? Mungkin sekilas tampilannya. Itu pun mirip dengan sebelumnya. Masih hitam-putih. Bedanya, mungkin sebatas menu, slider, dan letak kategori dalam blogpost. Tadinya, mau ganti foto profil, tapi tidak jadi, ah. Itu foto yang terjelek. Kalau yang sedikit lebih bagus, nanti kalian naksir. Bahaya. Lol.Sudah sekitar satu minggu blog ini maintenance. Lebih dari seminggu kalau dihitung jeda aku memulaikan blog ini kembali ke blogger.com. Karena satu dan lain hal, aku sempat memulihkan kembali Flying Without Limit ke blogspot. Sayangnya, kalau dikembalikan ke blogspot, artinya aku tidak bisa mengotak-atik apa pun di WordPress. Makanya, kupikir lebih baik mengaktifkan mode maintenance.

Alasan aku pindah ke WordPress?

Ikut-ikutan!

Hahaha.

But it’s true. Alasan utama memang itu. Karena ikut-ikutan itulah aku jadi penasaran. Sepertinya, WordPress bisa dijadikan tempat bermain yang lebih menantang. *ceritanya belagu*Walaupun begitu, ada hal-hal lain juga yang menjadi pertimbangan. Hal-hal lainnya, akan aku buat di blogpost lain.

Mumpung sudah menjadi rasa baru, sekalian saja aku buat beberapa perubahan. Salah satunya dalam hal kategori.

Ada beberapa kategori yang judulnya aku ganti, ada juga kategori tambahan. Kategori tambahannya terlihat jelas, dong. Kan paling atas.

Bukannya mau sok-sokan jadi travel blogger. Niatnya, sih, aku mau rajin menuliskan cerita jalan-jalanku. Lagi-lagi, sih, ini ikut-ikutan. Soalnya, banyak yang bukan travel blogger, tapi mempunyai kategori ini. Huehehe.

Kategori yang aku ganti namanya adalah Product Review dan Random Thought menjadi Opinion, serta Diary of A Daughter menjadi Memories. Satu blogpost bisa masuk ke dalam beberapa kategori. Tergantung keadaan. (Ada juga yang asal masuk kategori karena bingung) ^^v

Product Review, seperti judulnya, berisi review berbagai produk. Nah, Opinion lebih luas. Opini di sini bisa berupa review produk, atau opini random. Rubrik Sabtu Kenalan pun masuk ke kategori ini. Hanya review tempat dan makanan yang tidak masuk ke sini.

Diary of A Daughter aku ganti karena  judulnya lebih cocok untuk judul blog. Isinya masih mirip. Hal-hal yang berhubungan dengan kenangan masa muda kecil. Bisa juga, sih, pengalaman baru-baru ini.. Namanya juga memori. Lagian, kalau aku punya anak, tidak perlu menambahkan kategori Diary of A Mom. #eaaa.

Selain itu, apa lagi yang baru? Nanti saja, ya. Kalau blog ini sudah kembali stabil sepenuhnya.

PR-ku masih banyak. Salah satunya, membuat kata-kata “About Me” yang baik dan benar. Ini mah susah banget. Mending disuruh migrasi blog satu lagi, deh.

Anyway. Gara-gara migrasi, postingan jadi sangat sangat sangat berantakan. Gambarnya pun hilang semua. PR lagi. Masa mesti memasang lagi satu-satu. Aku, sih, agak malas, jadi copas dari Blogspot. Itu pun baru sebagian kecil. Html-nya banyak berubah, sih. Ah, ringanin aja, ya. *bukan iklan*

Kalau masih banyak PR, kenapa sudah diaktifkan lagi? Soalnya, ada PR lain yang harus dipublikasikan. Hehe. Lagian, sudah tidak banyak, kok. Tinggal menabahkan hari.

Satu hal lagi. Perlu diketahui bahwa warna pink yang muncul ketika mengarahkan kursor ke link bukan keinginanku. Itu bawaan theme. Aku tidak begitu suka pink (walaupun sengaja memakai pink untuk beberapa tempat di blog buku). Tapi, tidak apa, deh. Jadi tidak terlihat terlalu dingin.

Oh, ya, warna yang terlihat hitam tidak semuanya hitam kok. Ada yang biru medok banget. Ada pink, harus ada biru. Maksa banget untuk ada biru, ya. Hehe. Biarin, yang penting ada.

Oke, kalau begitu, itulah perkenalanku terhadap blog lama rasa baru. Mari, mari, kita lanjutkan memperindah blog ini.

 

You may also like...

8 Comments

  1. Blogger kece abis pindahan ternyata…semoga makin rajin yaaa …

    1. Blogger keren langsung komen di blogku. 😀
      Iya. Semoga makin rajin. Hehe.

  2. Fah aku mulai keracunan wordpress juga nih, tapi masih mikir2 banget soal yg pindah cuma tulisannya doang dan haru supload foto satu2 :v hahahahaha

    1. Iya, Kak. Nggak semua gambar hilang, sih. Tapi tetep ajaaa…
      Mungkin tergantung keberuntungan dan kemampuan. Aku mah masih gaptek. :'(

  3. Betul mbak, Kalau Worpress lebih menantang dan powerfull

    1. Iya, ya. Hoho. Semoga nggak salah pilih. 🙂

  4. Loh loh loh mba, emang bisa ya gonta ganti blogspot ke wordpress, dari wordpress ke blogspot? Woww.. Pasti ribet banget ya.. Gak kebayang aja sama aku yang gaptek.. Jadi intinya ini pakai wordpress nih sekarang ya? Dari kolom komentar sih wordpress hehehe

    1. Bisa. Aku sih masih merasa ribet karena gaptek. Hehe.
      Yup. Kolom komentar memang nandain banget, ya. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *