Opinion

Zata Ligouw, Mama Blogger Keren dari Depok │ Sabtu Kenalan

 

banner(2)
 
Rubrik ini ganti banner lagi. Bukan karena pembuatnya galau, loh, ya. Cuma, yaaa… bosan.

Banner rubrik ini kan tidak seperti banner Tastylicious dan Rabu Jajan (ini juga baru ganti, sih, tapi niatnya permanen). Jadi, aku pikir, background banner ini akan aku ganti setiap dua minggu (atau dua postingan) sekali.

Gimana banner kali ini? Keren nggak? *mau banget dibilang keren* Aku ambil gambar dari Pixabay. Biasanya, aku ambil dari Kaboompics, tapi beberapa hari belakangan tidak bisa diakses. Hanya aku yang tidak bisa atau kalian juga? Ada rekomendasi situs gambar gratisan lain yang tipe gambarnya seperti Kaboompics tidak?

Kalau ada, kasih tau, ya.

Walaupun Kaboompics sedang tidak bisa diakses, Sabtu Kenalan must go on. *backsound “My Heart Will Go On”* Kali ini, seperti judulnya, aku akan membahas tentang Mbak Zata Ligouw.

Mbak Zata sepertinya salah satu blogger yang cukup eksis. Buat apa, ya, aku sok-sokan memperkenalkannya? Tapi please, baca, ya, baca. Aku maksa.

Blog Mbak Zata beralamat di www.zataligouw.com. Blog ini diberi judul Diary of a (not) Superhero Mom. Blog ini berisi keseharian Mbak Zata sebagai mommy dan blogger. Namanya keseharian, isinya macam-macam. Walaupun begitu, kebanyakan ada saja cerita terkait anak-anak Mbak Zata.

sabtukenalan(4)

Mbak Zata juga kadang menulis tentang hal yang berhubungan dengan blogging. Blogging about blogging.

Di blognya, Mbak Zata kerap menuliskan resep masakan atau DIY. Ibu yang satu ini rupanya seorang pecinta crafting. Salah satu DIY-nya adalah wadah dari sisa gulungan solasi. Tulisannya dilengkap foto yang jelas sehingga memudahkan pembaca dalam mempraktikannya.

Asyiknya, nih, tulisan Mbak Zata itu tidak panjang-panjang. Saya mah memang malas baca di media digital, sih. Cepat lelas. Hehe. Tidak panjang-panjang bukan berarti tidak berpoin, kan? Tulisan yang singkat cukup untuk memberikan hal-hal yang dibutuhkan (atau ingin dilihat) pembaca.

Kalau tulisannya agak panjang, tetap asyik dibaca. Mbak Zata banyak memasukkan gambar. Ukurannya pun tidak kecil mungil. Karena itu, tulisan panjang pun tidak terasa panjang. Selain itu, gaya bahasa Mbak Zata juga memang enak, sih. Tidak membosankan dan tidak berbelit-belit.

Blog Mbak Zata ini sudah mempunya DA dan PA yang bagus, menurutku. Backlinks-nya juga mencapai ribuan.

mozz

Untuk Alexa, bisa dilihat langsung di Diary of a (not) Superhero Mom. Alexa-nya sekitar 500.000-an.

Di blognya, Mbak Zata juga mencantumkan Klout Score. Angkanya sudah mencapai 71. Mbak Zata memang aktif di media sosial, sih. Aku sering melihatnya berseliweran di Instagram.

Aku sempat mengira Mbak Zata masih muda belia. Tipikal ibu-ibu muda yang anaknya masih kecil-kecil. Ternyata, anaknya Mbak Zata sudah ada yang cukup besar.

Serius. Setiap aku melihat Mbak Zata, yang terpikirkan adalah, “She’s cool“. Terutama dengan rambut pendek dan gaya fashion-nya yang agak boyish, but cute.

Maafkan pembahasanku yang alay dan lebay, ya, ini, Mbak. Jari memang susah direm.

Selain “mejeng” di akun sosial medianya sendiri, Mbak Zata juga pernah “mejeng” di televisi dan media cetak. Cuplikan tayangan televisinya ada di bagian “About and Disclosure” Diary of a (not) Superhero Mom.

“About and Dislosure” yang disampaikan Mbak Zata sangat jelas dan tidak bertele-tele. Bagian “About” blog saya apa atuh. Aku lebih memilih menulis reportase 1000 kata daripada memikirkan “About”. Aku bisa lugasnya kalau bukan tentang diri sendiri, sih. Hmmm. (tuh kan, pasti kesempil curhat)

Daripada aku kebanyakan curhat, bagaimana kalau sudahi saja tulisan ini? Aku sepertinya sudah butuh drama Korea atau Jepang.

Kalau mau kepo tentang Mbak Zata Ligouw, langsung saja meluncur ke blognya www.zataligouw.com atau lihat akun media sosialnya:

Facebook: Zata Ligouw
Twitter, Instagram, Pinterest: zataligouw

Selamat Sabtu dan selamat berakhir pekan!

You may also like...

8 Comments

  1. Mba Afifahhh seneng deh baca ‘Sabtu Kenalan’nya, singkat, padat, tapi kena, hihihi.. Makasih banyak yaaa..

    1. Kembali kasih, Mbak Zata. 🙂

  2. Wahhh..bener banget nih tulisannya Mba Afifah..Tulisan Mba Zata memang asik banget dibaca ya mba..orangnya pun humble..

    1. Iya. Jadi pengin tatap muka. 🙂

  3. Wah, aku belum pernah BW ke blognya Mbak Zata. Ntar ah mau kepoin, hehe :D.

    1. Selamat berkepo, Mbak. ^^

  4. aku belum pernah main ke blognya sih, tapi udah follow and kepoin beberapa sosmednya. hehe…ternyata kayaknya model ibu2 kekinian ya.. jadi pengen tahu lebih banyak : )

    1. Iya, ibu-ibu kekinian. Modern dan concern ke anak. Hihi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *