Zyzyl-zylo. Handphone aku yang sepertinya bertahan paling lama selama ini. Udah setahun lebih (yeeah!).

Aku belinya -dibeliin- September tahun lalu (2010), tapi lupa tanggalnya. Masih dekat-dekat lebaran. Waktu itu dibeliin kenapa ya? Kalau ga salah karena hp yang lama udah sering ngehang, tapi entahlah.

HP pertama aku, nokia 3315, dikasih sepupu di pertengahan semester akhir SMP. Hp itu sering ngehang-ngehang juga, tapi aku tetap cintaaa *ga ada yang lain juga*.

Tapi serius, biarpun hp jadul yang cuma bisa buat nelpon dan sms, atau palingan untuk ngegame, aku suka banget pakainya. Tapi sayangnya sekarang hp itu berakhir naas, matot alias mati total. T.T padahal aku mau pake lagi deh kalau dia sembuh, tinggalkan hp yang sekarang.

Yang kedua, soner w302. Awalnya dibeliin karena si 3315 mati karena kena air yang tumpah dari tasku. Eh tapi ternyata lama-lama bisa nyala lagi walaupun awalnya ada bekas airnya di layar, tapi terus hilang juga bekas air itu.

Back to w302, hp itu lumayan juga, kameranya bagus lah. Sejak pake hp itu jadi doyan foto2 langit.

Awalnya ga sengaja nemu langit yang baguuuus banget, *subhanallah*, warnanya pink, jingga, ungu gitu. Keren banget lah. Nemunya pas lagi mati lampu di rumah. Yaudah, aku foto aja. Dan semenjak itu jadi suka fotoin langit. Di hp itu juga ada foto awan dengan tulisan الله‎ nya. Kereeeeen!!!‎

Di hp itu juga foto waktu di Baliboong, gambar cokelat dagangan temen, video tugas bahasa inggris (yang langsung dihapus setelah dikumpulin), daaaaan lain-lain.

Tapiiiiii…..

Waktu selesai sholat di mesjid salah satu universitas swasta pada tanggal 7 Juni 2009.. *blaaas* dia raib! DX

Demi apa pun juga, gapapa deh hp-nya ga balik, yang penting memory card-nya.
But, I think I must say “Good bye forever w302”

Yang ketiga. soner w200i. Hp ini dibeliin pas kenaikan kelas 11. Tapi aku sering nuker2 hp-nya sama hp ibuk atau ade. Soale sama. h.h..

Salah satunya sekaramg udah matot juga, udah tua kali ya. Sisanya gatau deh kemana.

Sebenernya aku pake ini lebih lama daripada pake Zylo (terhitung hingga hari ini) tapi karena ganti2 terus jadi gak masuk hitungan. XP

Sambil pake hp ini juga aku pake Motorola apa gitu tipenya. Punya bapak yang udah ga kepake lagi. Dia sekarang gak bisa di-charge, jadiiii.. tau lah ya.

Nah, baru deh si Zyzyl-Zylo. Kalau orang berpikir smartphone itu BB, iPhone, atau semacam, Zylo lebih smart! Walaupun udah 2 kali masuk rumah rusak, tapi bagi aku dia tetap SMART. hho.

Jangan rusak lagi, ya. Soalnya Sony dan Ericsson mau cerai, jadi kalau rusak mau dikemanakan ntar.

Zyzyl adalah hp yang aku pilih dengan kesadaran penuh. Hp-hp sebelumnya bukan aku yang memilih. Makanya, Zyzyl punya kenangan lebih. 

Waktu mau beli Zyzyl, sebetulnya aku mau hp lain. Sayangnya, hp itu sudah nggak dijual lagi. (Tapi masih dipajang, heran!) Hp flip gitu. Aku lupa tipe apa, tapi menurutku cantik banget.

Butuh waktu lama di outlet sampai aku bisa meninggalkan impian hp flip itu. Sampai sempat kepikiran minta dipesankan ke pabrik! Tapi setelah berbagai pertimbangan, akhirnya aku pilih Zyzyl. Nggak dapat hp flip, hp slide pun nggak apa deh.

Aku gak akan cerita banyak tentang Zyzyl, itu rahasia kami berdua *Plak!*
Pokoknya dia menyimpan banyak kenangan. *ceile*

Sebetulnya sampai hari ini ada satu lagi sih, xperia x8, tapi ya sudahlah. Dia dibeliin pas aku mau ngekos. ah, gak usah dibahas.

Oh ya, tulisan ini tidak bermaksud menyombongkan cellphone, tapi tadi tiba-tiba dapet inspirasi pas di bis.

Ini dia foto Zyzyl.

Spesifikasi SE Zylo
Jaringan 2G : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G : HSDPA 900 / 2100
Diperkenalkan : Apr 2010
Harga Baru : – (Belinya waktu itu sejuta lebih. bete deh)
Harga Bekas : Rp.550,000,-
Harga per : 20-Des-2011
Model
Tipe
Slide
Dimensi
103 x 52 x 11.5 mm
Berat
115 g
Layar
240 x 320 pixels, 2.6 inches
Warna layar
TFT, 256K colors
Warna Hp
Jazz Black, Chacha Silver, Swing Pink
Lain-lain
Accelerometer sensor for UI auto-rotate
Scratch-resistant surface
Ringtone
Tipe
MP3 ringtones
Getar
Ya
Memory
Internal
260 MB
Slot
microSD, up to 16GB
Koneksi
GPRS
Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 – 48 kbps
EDGE
Class 10, 236.8 kbps
3G
HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps
Bluetooth
Yes, v2.1 with A2DP
USB
Yes, microUSB v2.0
Fitur
O.S.
Message
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser
WAP 2.0/xHTML, HTML (NetFront), RSS reader
Game
Yes, incl. motion-based + downloadable
Kamera
3.15 MP, 2048×1536 pixels, Geo-tagging, videocalling, Video
Fitur lain
– Stereo FM radio with RDS
– Java, MIDP 2.0
– Walkman 4.0 player
– FLAC/MP3/eAAC+/WAV player
– SensMe, Track ID
– MP4/H.263/H.264 player
– Google Maps
– Picture editor/blogging
– YouTube, Facebook, Twitter applications
– Organizer
– T9
Baterai
Tipe
Standard battery, Li-Ion
Siaga
340 h (2G) / 400 h (3G)
Bicara
4 h (2G) / 3 h 30 min (3G)

You may also like...

1 Comment

  1. […] Aku mempunyai 2 ponsel lama dan aku merasa menyimpan salah satu saja cukup. Jadi, yang aku pertahankan adalah Zyzyl. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *